PDIP Sumbar Semangati Petugas Pos Ketupat Singgalang

Metro-110 hit 04-05-2020 21:02
Kader PDIP Sumbar bagikan nasi bungkus kepada petugas jaga di salah satu PosKetupat Singgalang 2020 di Kota Padang, Senin (4/5). (Dok : Istimewa)
Kader PDIP Sumbar bagikan nasi bungkus kepada petugas jaga di salah satu PosKetupat Singgalang 2020 di Kota Padang, Senin (4/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Personel yang bertugas di sejumlah Pos Komando Taktis (Poskotis) Ketupat Singgalang 2020 di Kota Padang, mendapat kiriman nasi bungkus dan takjil untuk berbuka puasa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumbar, Senin (4/5).

Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman melalui pernyataan tertulisnya, Minggu kemarin (3/5) menyebut, pemberian nasi bungkus untuk berbuka para personel yang bertugas di Poskotis yang juga merupakan posko penjagaan Covid-19 itu.

"Kami, bahkan kita semua sangat mengapresiasi petugas yang tak kenal lelah, mengawal masyarakat untuk tetap mematuhi aturan selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar. Semoga, perhatian kecil dari PDIP ini bisa menyemangati mereka dalam bertugas. Para petugas itu tidak sendirian," ungkap Ketua PDIP Sumbar, Alex.

Baca Juga

Dikatakannya, untuk mendistribusikan nasi bungkus bagi petugas Poskotis itu, sejumlah kader partai dikerahkan ke berbagai lokasi posko tersebut, Senin itu.

Ada yang mendistribusikan kepada petugas yang ada di posko Operasi Ketupat 2020 depan Basko Hotel. Kemudian, personel yang bertugas di Polsek Padang Utara, Padang Timur, Kuranji, Pauh dan Lubuk Begalung.

"Juga disambangi Posko Penjagaan Siaga Covid-19 di Lubuk Begalung, Padang Timur dan Pauh yang merupakan pintu masuk ke pusat kota," sebut Alex lagi.

Dirinya juga mengapresiasi kader yang terus bekerja sepanjang Ramadan ini, untuk mendistribusikan paket berbuka PDIP Sumbar ini pada kelompok sasaran.

"Semangat kegotong-royongan ini harus melekat pada jiwa setiap kader PDIP," jelas Alex.

Sebelumnya, PDIP Sumbar juga telah mendistribusikan paket berbuka pada berbagai lapisan masyarakat di sejumlah kecamatan di Sumbar. Setiap kali pendistribusian, dibagikan nasi sebanyak 500 bungkus.

Nasi tersebut dibeli dari pedagang kaki lima yang telah kehilangan pelanggan, sejak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini meruyak di Kota Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya.

Komentar