LAI - Pemprov Sumbar Sepakat Damai

Metro- 11-01-2022 13:03
Suasana seusai sidang sengeketa informasi publik di KI Sumbar antara LAI dan Pemprov Sumbar, Selasa (11/1). (Dok : Istimewa)
Suasana seusai sidang sengeketa informasi publik di KI Sumbar antara LAI dan Pemprov Sumbar, Selasa (11/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Komisi Informasi Sumatera Barat (KI Sumbar) menggelar sidang sengketa informasi publik (SIP) perdana Selasa (11/1) Sidang perdana SIP di 2022 yang digelar KI Sumbar ruang sidang yang baru selesai direhab hari itu.

"Sidang perdana ini mengagendakan membacakan putusan mediasi antara Leon Agusta Indonesia (LAI) dengan Pemprov Sumbar," ujar Ketua Majelis Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi didampingi Anggota Majelis Komisioner KISB Tanti Endang Lestari dan Arif Yumardi dengan panitera pengganti Kiki Eko Saputra, kepada media, Selasa (11/1).

Sengketa informasi terjadi, sebut Adrian, karena ketidakpuasan pemohon Leon Agusta terhadap pemberian informasi dari termohon Pemprov Sumbar tentang informasi dan dokumentasi forum tanggungjawab sosial perusahaan di Pemprov Sumbar.

Baca Juga

"Semua syarat formil, terkait pemohon dan termohon telah terpenuhi, sehingga majelis pada awal Desember memerintahkan para pihak menempuh mediasi," ujar Adrian.

"Alhamdulillah, hasil mediasi para pihak sepakat damai dan mengakhiri sengketa informasi publiknya," kata Tanti.

Sedangkan Arif Yumardi mengatakan hari ini (Selasa, red) putusan dibacakan oleh majelis komisioner KI Sumbar pada sidang dibuka dan terbuka untuk umum.

"Dua pihak yang bersengketa sama-sama sepakat untuk damai," ujar Arif Yumardi.

Komentar