Ketua DPRD Dharmasraya Jabat Waketum ADKASI

Metro- 11-01-2022 22:27
Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto terpilih jadi Waketum ADKASI periode 2021 - 2026. (Dok : Istimewa).
Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto terpilih jadi Waketum ADKASI periode 2021 - 2026. (Dok : Istimewa).

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto secara mengejutkan terpilih sebagai wakil ketua umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) untuk periode 2021 - 2026.

Pariyanto terpilih setelah dalam Munas V ADKASI yang diselenggarakan di salah satu hotel di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seiring mengisi jabatan Waketum, Pariyanto mengaku akan menjalankan amanah yang diterimanya itu dengan baik.

Baca Juga

"Saya akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan itu, dan tentu akan mengkolaborasikan dengan pimpinan APKASI yang dipercayakan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat seluruh Indonesia khususnya Dharmasraya untuk dibawa ke kancah nasional," kata Pariyanto saat dihubungi di sela kegiatan Bimtek nasional bagi Fraksi PDI-P yang ada di DPRD provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia di Jakarta, Selasa malam (11/1).

Dia menyampaikan, salah satu agenda kerja dari ADKASI ini merealisasikan program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni membangun Indonesia dari desa.

"Untuk menjalankan program itu, tentunya dibutuhkan data riil, potensi ini akan kami (ADKASI, red) ambil untuk menjadi salah satu program asosiasi kami untuk waktu mendatang sebagaimana yang di perintahkan Ketum ADKASI," ujarnya lagi.

Pariyanto juga mengatakan, amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya akan ia manfaatkan untuk melakukan percepatan pembangunan di Indonesia, khususnya di Sumbar.

"Jaringan yang kita punya ini, tentu akan kita manfaatkan untuk kepentingan pembangunan di daerah. Insya Allah saya akan terus melakukan yang terbaik untuk Sumbar khususnya Dharmasraya," pungkas Pariyanto.

Komentar