Siswa BLK Padang Dibekali Keterampilan Komuniskasi

Edukasi- 16-01-2022 21:55
Dosen Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Sumbar, Septya Suarja, M.Pd, Kons sedang berikan materi pelatihan komunikasi kepada siswa BLK Padang, Kamis (13/1) kemarin. (Dok : Istimewa)
Dosen Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Sumbar, Septya Suarja, M.Pd, Kons sedang berikan materi pelatihan komunikasi kepada siswa BLK Padang, Kamis (13/1) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Sebanyak 16 orang siswa yang sedang jalani pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang mendapatkan materi pendidikan tambahan yang diberikan staf pengajar (Dosen) dari Universitas PGRI Sumbar, Kamis (13/1) lalu.

Materi pendidikan tambahan itu diberikan oleh Dosen program studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling, Septya Suarja, M.Pd, Kons di sesi khusus dalam pelatihan yang sedang diikuti para siswa BLK Padang tersebut.

"Saya menilai, disamping memiliki ketermampilan solf skill yang dimiliki peserta pelatihan di BLK Padang sebagai modal memasuki dunia kerja, mereka juga perlu menguasai teknik komunikasi dalam berintraksi nantinya, untuk itu saya berikan pelatihan dengan tema "Mengaplikasikan Komunikasi dalam Keberhasilan pada Dunia Kerja"," kata Septya Suarja kepada Arunala.com di Padang, Minggu (16/1).

Baca Juga

Pemberikan materi itu, sebut Septya Suarja, bertujuan memberikan pemahaman dan keterampilan serta kesiapan peserta agar berhasil pada dunia kerja. Selain itu juga membantu program Balai Latihan Kerja (BLK) Padang dalam menyiapkan tenaga-tenaga andal dalam dunia kerja nantinya.

Septya Suarja menerangkan, materi yang diberikan tersebut dilaksanakan di lokal dengan kelas keterampilan yang berbeda.

"Keberhasilan peserta tidak hanya bekal pada ilmu bidang kelompoknya saja, tapi peserta juga dibekali dengan informasi dan pemahaman psikologi dan kemampuan berkomunikasi agar siap untuk bersaing dalam mencari dan menciptakan lapangan pekerjaan setelah mengikuti kegiatan itu," kata Septya Suarja.

Komentar