Refrizal: Mubes PKDP Beri Dampak Ekonomi bagi Daerah

Metro- 23-01-2022 17:22
Ketua DPP PKDP, Refrizal bersama Genius Umar dan para pengurus DPW PKDP se Indonesia di rumah dinas wali kota, Sabtu malam (22/1). (Dok : Istimewa)
Ketua DPP PKDP, Refrizal bersama Genius Umar dan para pengurus DPW PKDP se Indonesia di rumah dinas wali kota, Sabtu malam (22/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kota Pariaman jadi tempat pelaksanaan silaturahmi akbar pengurus DPP dan DPW Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) seluruh Indonesia. Acara ini dilangsungkan di balairung rumah dinas Wali Kota Pariaman, Sabtu (22/1).

Silaturahmi yang digagas Pemko Pariaman itu, juga membahas rencana pelaksanaan musyawarah besar (mubes) PKDP di tahun ini.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar meminta agar PKDP se Indonesia bisa menjadi duta wisata bagi Kota Pariaman di tempat mereka berada, serta ikut berpartisipasi membangun daerah.

Baca Juga

"Ini membuktikan bahwa para perantau Piaman memiliki jiwa dan semangat membangun kampung halamannya. Buktinya hari ini (Sabtu, red) banyak pengurus PKDP dari berbagai daerah termasuk perantau datang ke Kota Pariaman di acara silaturahmi ini," Genius Umar saat itu.

Pemko Pariaman, sebut Genius, tidak bisa membangun daerah secara sendiri, namun dibutuhkan peran serta dukungan dari masyarakat yang di perantauan

Disamping itu, dirinya juga mendukung rencana pelaksanaan mubes PKDP yang akan digelar tahun ini, karenapusek jalodari PKDP itu adalah Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

"Agar mubes tersebut berlangsung meriah, perlu digelar kegiatan olahraga dan kesenian tradisional, dengan begitu keakraban dan silaturahmi makin terjalin sehingga bisa membangun Kota Pariaman ini secara bersama," kata dia.

Di samping itu, Genius berharap PKDP harus tetap kompak dan solid, karena kita masih memiliki orang tua di PKDP seperti Bapak Hasan di Bengkulu dan banyak tokoh-tokoh lain dimana mereka sebagai pemersatu masyarakat Piaman di perantauan.

Sementara itu, Ketua DPP PKDP, Refrizal mengatakan kegiatan ini bertujuan memperkuat DPW PKDP se Indonesia, sekaligus membantah isu-isu yang tidak baik terhadap PKDP yang sedang berkembang.

Terkait mubes nanti, Refrizal berharap para perantaun Piaman dimana pun berada agar pulang kampuang selama adanya alek gadang itu.

"Paling tidak ada nilai tambah ekonomi bagi masyarakat di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman selama mubes itu berlangsung. Saya harapkan terbangun sinergitas antara kabupaten dan kota, dan perantau yang sukses secara bersama membangun daerah kampung halamannya terutama di sektor pariwisata dan mau berinvestasi," kata Refrizal.

Komentar