Solsel 'Pacah Talua' Soal Covid-19

Metro-391 hit 06-05-2020 15:24
plt Bupati Solsel Abdul Rahman. (Dok : Istimewa)
plt Bupati Solsel Abdul Rahman. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Untuk pertama kalinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KabupatenSolok Selatan mengumumkan tiga orang warganya yang positif Covid-19, Rabu (6/5).

Hasil positif tersebut berdasarkan hasil Swab yang dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand kepada Pemkab Solsel.

"Ketiga warga tersebut yakni perempuan berinisial 'Yt' (55) profesi ASN, beralamat di Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Kemudian perempuan 'Ys' (80) merupakan ibu dari 'Yt', serta 'AA' (18), laki-laki yang merupakan anak dari 'Yt'," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona yang juga Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman dalam konferensi persnya pada Rabu itu.

Baca Juga

'Diketahui lanjut Abdul Rahman, pasien 'Yt' sendiri dalam riwayatnya baru kembali dari Kota Padang pada 19 April silam. Selanjutnya sesuai SOP penanganan Covid-19, kami saat in lakukan tracking terhadap pasien ini, mulai sejak perjalanan pulang pergi ke Kota Padang, tenaga medis serta masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien ini.

Di samping upaya tracking, pemkab juga tengah siapkan lokasi karantina dan juga perawatan bagi pasien terjangkit Covid-19 di Solsel,",tukas Abdul Rahman.

Dengan baru munculnya kasus Covid-19 di Solsel, Abdul Rahman mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tetap patuh terhadap berbagai imbauan yang telah disampaikan.

"Saya minta masyarakat patuh. Apalagi saat ini sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Abdul Rahman.

Komentar