KBRT Padang Bantu Al Quran untuk Pesantren Labusel

Metro- 25-01-2022 15:01
Pengurus KBRT Sumut dan Kota Medan saat menerima bantuan Al Quran dari Armawati di Ulakkarang Padang, Selasa (25/1). (Dok : Istimewa)
Pengurus KBRT Sumut dan Kota Medan saat menerima bantuan Al Quran dari Armawati di Ulakkarang Padang, Selasa (25/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Perkumpulan Keluarga Besar Rang Tanjuang (KBRT) Kota Padang membantu sejumlah kitab suci Al Quran untuk salah satu pesantren di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan ini dijemput langsung pengurus KBRT Sumut dan Kota Medan di tempat usaha milik Armawati di Ulakkarang Padang, Selasa (25/1).

Pimpinan rombongan KBRT Sumut, Faisal, mengatakan sangat bahagia bisa diterima dengan tangan terbuka para dunsanak di Kota Padang ini.

Baca Juga

"Saya merasa bahagia dengan dunsanak semua, karena menerima kedatangan kami dengan tangan terbuka dan rasa kekeluargaan," kata Faisal.

Sekaitan dengan kunjungan tersebut, Armawati yang merupakan pemilik usaha penyedia tenaga kerja dan pelatihan security, mengatakan, amat bahagia bisa dikunjungi para dunsanak, baik yang dari Sumut itu.

"Saya bahagia dikunjungi para dunsanak yang berasal dari Sumut dan dari Padang, menunjukkan kalau saudara se suku saya ternyata banyak dan bersatu," tutur Armawati.

Dia juga menitipkan puluhan Al Quran untuk diserahkan pada pesantren di daerah Labusel, dan lainnya yang membutuhkan.

Armawati juga mengimbau, jika ada para dunsanak atau siapapun ingin memasukkan anak-anaknya pendidikan security, dia juga bisa memfasilitasi di perusahaan miliknya, dengan anggaran atau biaya yang bisa dibicarakan.

"Usaha saya juga membidangi pendidikan dan penyediaan security, jadi kalau ada dunsanak atau teman-teman yang ingin melakukan pendidikan security bisa saya fasilitasi dan bicarakan," tuturnya lagi.

Usai penyerahan Al Quran, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan tukar informasi, untuk tetap menjaga komunikasi, demi keutuhan dan pengembangan organisasi.(*)

Komentar