Supardi Kini Pimpin IPSI Sumbar

Olahraga- 13-02-2022 20:37
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat ini jadi Ketum IPSI Sumbar. (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat ini jadi Ketum IPSI Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Meski awalnya proses pemilihan ketua umum pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar periode 2022 - 2026 sempat berjalan alot, namun akhirnya peserta rapat sepakat memilih Ketua DPRD Sumbar, Supardi sebagai ketua yang baru.

Penetapan Supardi jadi Ketum Pengprov IPSI Sumbar, diputuskan peserta rapat dalam musyawarah provinsi (Musprov) VIII IPSI Sumbar pada Minggu dini hari (13/2) di salah satu hotel di Padang.

Adapun dinamika yang terjadi di Musprov VIII IPSI Sumbar itu diantara peserta mempertanyakan hal yang menyangkut jadwal acara, tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang, termasuk di saat nama kandidat yang ingin maju sebagai ketua umum.

Baca Juga

Namun, ditengah perjalanan Musprov itu, salah satu kandidat dari dua orang yang dicalonkan, yakni Maigus Nasir menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan pemilihan ketua umum.

Maigus menyebutkan alasan mundurnya dia karena melihat suasana pemilihan yang berlangsung alot dan cenderung memanas.

"Saya mencalonkan diri sebagai ketua umum, karena saya mencintai IPSI dan saya menyatakan mundur dari pencalonan juga karena mencintai IPSI dan tidak ingin melihat IPSI terpecah," kata Maigus Nasir dengan nada haru yang membuat seluruh peserta Musprov terdiam.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Supardi. Semoga bisa menjaga marwah IPSI dan membawa IPSI Sumbar lebih maju dan berjaya di berbagai iven, baik PON, Porwil dan iven lainnya," sambung Maigus lagi.

Setelah menyalami rivalnya H. Supardi dan para pendukungnya serta Ketum demisioner IPSI Sumbar Fauzi Bahar Datuk Nan Sati termasuk para pimpinan sidang, Maigus Nasir, berjalan meninggalkan ruangan sidang.

Melihat itu, pimpinan sidang pleno IV dalam Musprov, Rahmat Wartira lalu menetapkan Supardi sebagai Ketum Pengprov IPSI Sumbar periode 2022 - 2026.

"Karena Pak Maigus mengundurkan diri dan calon hanya tinggal satu, maka dengan ini kami menetapkan Pak Supardi sebagai Ketua Umum IPSI Sumbar hasil Musprov VIII IPSI Sumbar tahun 2022," tegas Rahmat Wartira.(*)

Komentar