Afrizal Tampung Aspirasi Warga Soal Pembangunan

Metro- 18-02-2022 22:17
Anggota DPRD Sumbar, Afrizal saat dialog dengan masyarakat Kelurahan Kuranji Padang dalam reses dapil yang dilakukannya, , Jumat (18/2) malam. (Dok : Istimewa)
Anggota DPRD Sumbar, Afrizal saat dialog dengan masyarakat Kelurahan Kuranji Padang dalam reses dapil yang dilakukannya, , Jumat (18/2) malam. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota DPRD Sumbar, Afrizal dari Fraksi Partai Golkar menggelar reses II tahun 2022, di Hall Bulutangkis RT 03/RW 03 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jumat (18/2) malam.

"Reses merupakan istirahat masa sidang yang bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat," kata Afrizal.

Dari pantauan, masyarakat cukup antusias mengikuti reses Ketua Komisi III DPRD Sumbar ini, dan menyampaikan beberapa kendala yang warga rasakan di Kelurahan Kuranji.

Baca Juga

Turut mendampingi Afrizal saat reses dengan warga itu Ketua Partai Golkar Kecamatan Kuranji Dori Eka Putra, Lurah Kuranji Kasma Efendi, Erianto Mahmuda, Ketua RW 15 dan beberapa RT serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Lurah Kuranji, Kasma Efendi menyebut, pihaknya minta bantuan kepada Afrizal menyangkut pembangunan di kelurahan itu. Pasalnya, sejak tahun kemarin sampai sekarang, anggaran dari Pemko Padang cukup minim untuk daerah itu, makanya melalui anggota DPRD Sumbar ini, dia harapkan ada bantuan anggaran pembangunan yang bisa diperuntukkan bagi Kelurahan Kuranji itu.

"Khususnya jalan di Ampera Raya yang sering banjir, karena riol dari Perumnas dulunya tinggi satu meter, sekarang ketemunya hanya 15cm," ujar Kasma.

Seorang Ketua RT di Komplek PGRI Kelurahan Kuranji juga mengeluhkan jalan komplek yang belum diaspal beton sepanjang 800 meter, ia berharapa agar Ketua Komisi III DPRD Sumbar itu bisa juga memfasilitasi pengaspalan jalan komplek tersebut.

"Semua poin telah saya catat, seperti irigasi dan pembangunan jalan. Hal ini akan kami usulkan ke RKPD," ujar Afrizal saat itu.

Komentar