Audy Tuntaskan Misi Ekspedisi Beriloga Sabeu

Metro- 22-02-2022 18:36
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menggunakan jetski saat melaksanakan misi ekspedisi Beriloga Sabeu yang jadi pulau terluar di Sumbar, Senin (21/2) kemarin. (Dok : Istimewa)
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menggunakan jetski saat melaksanakan misi ekspedisi Beriloga Sabeu yang jadi pulau terluar di Sumbar, Senin (21/2) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Ekspedisi pamasangan tapal batas di Pulau Beriloga Sabeu yang menjadi pulau terluar di Sumbar yang dilakukan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy bersama tim berjalan sukses.

Meski lebih dulu harus mengarungi Samudera Hindia sejauh kurang lebih 400 mil laut dengan jetski menuju pulau terluar tersebut, namun ekspedisi selama tiga hari dua malam itu membuat Audy Joinaldy dan tim merasa puas.

"Misi utama dapat dilaksanakan dengan baik, Alhamdulillah, pemasangan tapal batas Pulau Beriloga Sabeu (Sandiang), Pulau terluar Sumbar berjalan lancar, didampingi juga oleh Bupati Mentawai," ungkap Audy saat diwawancarai waratawan di Dermaga Muaro sekembalinya dari Mentawai, Selasa pagi (22/2).

Baca Juga

Audy mengatakan ekspedisi jetski ke Kepulauan Mentawai yang cukup ekstrim ini sekaligus dalam rangka persiapan pembangunan dermaga untuk menyambut Visit Sumbar 2023, pemetaan bio diversitas koral, serta upacara bendara sebagai simbol pengukuhan kembali nama Pulau Beriloga Sabeu (sebelumnya Pulau Sandiang).

Ia juga menegaskan kembali bahwa ekspedisi ini mematahkan paradigma bahwa Mentawai itu jauh. Dengan pesona keindahan wisata pantai dan lautnya, sangat disayangkan jika wisatawan yang berkunjung ke Sumbar tidak menyempatkan untuk melancong ke Kepulauan Mentawai.

"Mentawai itu deket lah, ga jauh, naik jetski aja kita tembus. Perjalanan juga aman," kata Audy melanjutkan.

Menutup wawancara, Audy menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi dukungan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam ekspedisi itu, mulai dari komunitas jetski, influencer, hingga rekan-rekan media massa. (*)

Komentar