AP 2 BIM Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

Metro- 02-03-2022 21:21
Manager of Finance & Hr, AP 2 BIM, M Ikhbar Sungkar saat serahkan bantuan perusahaannya untuk korban gempa di Pasaman, Rabu (2/3). (Dok : Istimewa)
Manager of Finance & Hr, AP 2 BIM, M Ikhbar Sungkar saat serahkan bantuan perusahaannya untuk korban gempa di Pasaman, Rabu (2/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pasaman, Arunala - Bantuan untuk korban gempa 6,1 SR yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kabupaten Pasaman, pada Jumat pagi (25/2) lalu, terus mengalir.

Kali ini bantuan bagi korban gempa yang selamat dan tinggal di tenda pengungsian datang dari PT Angkasa Pura Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Bantuan ini diserahkan EGM AP 2 BIM diwakili Manager of Finance & Hr, M Ikhbar Sungkar yang didamping sejumlah stafnya kepada Satgas BUMN yang berada di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Rabu (2/3).

Baca Juga

"Kami ikut merasa prihatin pada korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman ini, karena itu kami dari pihak AP 2 BIM membantu para korban dengan tanggap memberikan bantuan langsung ke lapangan," kata Ikhbar.

Ikhbar menjelaskan, bantuan yang disalurkan AP 2 BIM hari itu terdiri dari berbagai macam baik itu sembako, sejumlah terpal yang dapat digunakan sebagai pelindung sementara bagi warga korban bencana gempa, telur, mie instan dan lainnya.

Dan bantuan yang disalurkan ini, imbuhnya, merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap bencana yang sedang terjadi di tanah air serta sebagai wujud kehadiran BUMN untuk Indonesia.

"Semoga bantuan yang AP 2 BIM berikan ini dapat bermanfaat dan harapannya masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini," tutur Ikhbar.

Seperti diketahui, bencana gempa bumi melanda wilayah Pasbar dan Pasaman itu menimbulkan beberapa kerusakan pada sebagian bangunan bahkan menimbulkan korban jiwa luka ringan, luka berat, dan meninggal.

Komentar