Jajaran PDAM Padangpariaman Ikuti Penyuluhan Hukum

Metro- 03-02-2022 13:02
Wabup Padangpariaman, Rahmang, saat membuka penyuluhan hukum bagi para karyawan PDAM di kabupaten itu, Kamis, (3/2). (Dok : Istimewa)
Wabup Padangpariaman, Rahmang, saat membuka penyuluhan hukum bagi para karyawan PDAM di kabupaten itu, Kamis, (3/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang membuka kegiatan penyuluhan hukum terhadap integritas para karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padangpariaman di salah hotel di Lubuk Alung, Kamis, (3/2).

Rahmang menilai edukasi soal hukum bagi para karyawan PDAM di kabupaten itu, tidak lain untuk langkah preventif menghindari permasalahan hukum dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan saat bertugas dan berhadapan langsung dengan masyarakat di lapangan.

"Pasalnya, sebuah pekerjaan pasti ada regulasi yang mendasari. Bagaimana karyawan PDAM dapat melakukan tugas sesuai tupoksi dan menempatkan diri sebagai pelayan yang memiliki kesabaran tingkat tinggi dalam berhadapan dengan masyarakat," ucap Rahmang.

Baca Juga

Dia juga menegaskan, sebagai salah satu badan usaha daerah dalam pendistribusian air bersih, PDAM dituntut dapat menyediakan air bersih dalam kuantitas dan kualitas yang memadai untuk seluruh lapisan masyarakat.

Direktur PDAM Padangpariaman Aminuddin mengajak seluruh jajarannya untuk terus menjaga dan memelihara kelangsungan PDAM dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Semoga kedepannya, PDAM dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta memiliki integritas yang tinggi dalam bekerja sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan masyakarat akan air bersih," harap Amiruddin.

Senada dengan itu, Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Padangpariaman, Rifki Monrizal berharap dengan adanya penyuluhan hukum ini, pegawai PDAM dapat mengedukasi masyarakat terkait regulasi yang diberlakukan oleh PDAM dalam menjalankan tugasnya.

"Kami berharap tidak ada kesalahan atau perbuatan melawan hukum di lingkungan PDAM dan karyawan/karyawati PDAM dapat memberi edukasi terkait regulasi kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman," ujarnya.

Komentar