JPS Sumbar Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Metro- 13-03-2022 10:07
Wagub Audy Joinaldy bersama amggpta DPRD Sumbar, Nurnas melepas tim JPS Sumbar Peduli ke Pasbar dan Pasaman, Minggu pagi (13/3). (Foto : Arzil)
Wagub Audy Joinaldy bersama amggpta DPRD Sumbar, Nurnas melepas tim JPS Sumbar Peduli ke Pasbar dan Pasaman, Minggu pagi (13/3). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Bantuan untuk korban selamat dari gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kabupaten Pasaman, hingga saat ini terus mengalir.

Kali ini bantuan datang dari Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Sumbar melalui aksinya Bakti Untuk Negeri yang dilepas Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Nurnas, dari rumah dinasnya di Jalan Raden Saleh Padang, menuju Pasbar dan Pasaman, Minggu pagi (13/3).

"Berangkatlah JPS tunaikan tugas kemanusiaan, beri semangat para pelajar di tanah episentrum, Timbo Abu (Pasbar) dan Taruko (Pasaman)," ujar Audy saat melepas tim JPS Bakti Untuk Negeri itu.

Baca Juga

Audy juga menekankan kepada pada pengurus dan anggota JPS untuk bisa membangun literasi motivasi dan semangat bangkit khususnya pelajar umumnya warga korban gempa 6,1 skala richter.

Sementara, Nurnas yang juga penasehat JPS menekankan kepada JPS bahwa aksi ini adalah amanah dari kepercayaan para donatur yang peduli.

"Sampaikan bantuan kepada pelajar di tanah bencana, dan tim JPS Bakti Untuk Negeri jangan pulang sebelum bantuan tuntas dibagikan," ujar Nurnas.

Dia juga mengingatkan tim untuk hati-hari dalam perjalanan. "Apalagi infonya jalur ke daerah bencana Timbo Abu cukup berat. Saya harap tim untuk hati-hati selalu," sambung Nurnas.

Menurutnya, kondisi daerah bencana sebagai patahan baru Talamau kedepan harus ada perencanaan penataanruangan.

"Untuk hal ini wagub harus menggerakan OPD terkait untuk melakukan kajian lebih dalam terkait adanya patahan Talamau ini, bisa saja minta bantuan ke BNPB dan BMKG, serta pakar geologi untuk memastikan penataan ruangan di daerah patahan Talamau ini," tutur Nurnas.

Di sisi lain, tim Bakti Untuk Negeri JPS bersama mitra dan tokoh dengan tagline "Peduli pelajar Tanah Bencana" membawa bantuan perlengkapan sekolah kepada pelajar di Taruko dan Timbo Abu.

"Bantuan ini kita dapat dari kepedulian tanpa batas dari mitra dan banyak tokoh Sumbar, ayo bangkit pelajar di tanah episentrum," ujar pengurus JPS Sumbar, Adrian Toaik didampingi penasehatnya Novrianto Ucok, Almudazir, Korlap Aksi Baakti Untuk Negeri Mona Siska dan Sekretaris JPS, Zondra Volta.

Melepas Tim Aksi Bhakti Untuk Negeri tadi selain Wagub dan HM Nurnas, juga dilelas oleh pimpinan Info Sumbar.com, Rahmatul Akbar, Pimpinan Padang FM, Jadual Jalal, owner spirite sumbar.com, Saribulih, owner Arunala.com , Arzil dan Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal serta manager Padang TV, Defri Imung Mulyadi.

Selain itu secara online tim juga dilepas dengan doa oleh Anggota DPR RI Athari dan Nevi Zuairina serta Anggota DPD RI Emma Yohana dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, juga Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Juga aksi Bhakti Untuk Negeri disuppor Firdaus HB, Insannul Kamil, S Budi Syukur, Ekos Albar, Sari Lenggogeni, Feri Arlius, Albert Indra Lukman Pertamina dan Hiswana Migas Sumbar juga Kadin Sumbar.

"Bencana tidak diinginkan oleh siapa. pun, dia terjadi karena kehendak Allah SWT. Tapi untuk solidaritas JPS selalu terpanggil. Tidak seorang pun di negara ini membiarkan masyarakat korban gempa Jumat pagi 25 Februari berjuang bangkit sendiri, terima kasih kepada semua donatur yang peduli dan bersinergi dalam aksi kemanusian untuk pelajar bangkit ini," ujar Novrianto. (*)

Komentar