Bank Nagari Bantu 30 Unit Komputer untuk IPDN Baso

Metro- 16-03-2022 19:35
Direktur Kepatuhan Bank Nagari,Restu Wirawan serahkan secara simbolis bantuan 30 komputer kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar, Rabu (16/3). (Dok : Istimewa)
Direktur Kepatuhan Bank Nagari,Restu Wirawan serahkan secara simbolis bantuan 30 komputer kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar, Rabu (16/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Bukittinggi, Arunala -Bank Nagari terus menunjukkan kepedulian dan komitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Sumbar.

Hari ini (16/3), Bank Nagari menyerahkan bantuan berupa 30 unit komputer pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumbar di Bukittinggi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Restu Wirawan kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar, Tun Huseno.

Baca Juga

Turut menyaksikan Gubernur, Mahyeldi Ansharullah yang pada kesempatan itu memberikan kuliah umum bagi Satuan Nindya Praja IPDN Kampus Sumbar.

"Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu para praja IPDN Kampus Sumbar untuk lebih memaksimalkan proses belajar mereka di kampus," kata Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Restu Wirawan.

Komputer tersebut, kata Restu, juga akan digunakan oleh Praja IPDN untuk praktikum laboratorium.

Ini dalam rangka memudahkan mengoperasikan aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah).

"Selain itu ini merupakan inisiasi awal bentuk kerja sama layanan jasa perbankan dengan IPDN Kampus Sumbar," sebutnya.

Ia berharap ke depan antara Bank Nagari dan IPDN Kampus Sumbar akan terjalin sinergi yang kuat.

"Apalagi, kami ingin sinergi Bank Nagari dan IPDN Kampus Sumbar sama seperti yang dilakukan oleh Bank BJB dengan IPDN Kampus Jatinangor, Jawa Barat," tuturnya.

Secara bersamaan juga dilakukan peluncuran perdana transaksi QRIS pada Koperasi Wiyata Praja IPDN Kampus Sumbar.

QRIS dapat memfasilitasi proses transaksi nontunai yang semakin marak digunakan oleh masyarakat agar efisien dan efektif.

Penggunaan QRIS Bank Nagari bisa digunakan di segala sektor termasuk pada instansi pemerintahan guna mendukung pendapatan daerah.

Komentar