Satu dari Enam Pencuri Power Supplay Tower Jaringan Selular Ditangkap Warga

Metro-417 hit 16-05-2020 19:37
Pelaku 'HI' saat jalani proses pemeriksaan di Mapolsek Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (16/5). (Dok : Istimewa)
Pelaku 'HI' saat jalani proses pemeriksaan di Mapolsek Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (16/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Dharmasraya, Arunala - Satu dari enam pelaku pencurian catudaya (power supplay) Tower transmisi jaringan seluler milik PT Telkomsel di Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, babak belur dihajar warga yang menangkapnya, Sabtu dini hari (16/5). Sementara lima orang pencuri lagi berhasil melarikan diri.

Kapolsek Sungai Rumbai AKP Jefri Afridan melalui Kanit Reskim Polsek Sungai Rumbai Ipda Welly Wahyudi membenarkan telah menahan 'HI' (33) yang merupakan salah seorang pelaku pencurian power supplay milik Tower Telkomsel itu.

"Sebelumnya pelaku diamankan warga yang tinggal di sekitar Tower yakni di Jorong IV Blok A Nagari Kurnia Koto Salak Kecamantan Sungai Rumbai. Pelaku sempat dihajar warga beramai- ramai karena kesal dengan perbuatan pelaku," sebut Welly Wahyudi, Sabtu siang (16/5).

Baca Juga

Penjelasan Welly, dari hasil proses pengembangan kasus yang dilakukan terhadap pelaku 'HI' warga Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharamasraya itu diketahui kelompok pencurian spesialis power supplay untuk tower jaringan seluler sudah beberapa kali melakukan aksinya di berbagai lokasi di Dharmasraya.

"Untuk lima orang lagi dari kawanan pencuri power supplay tower itu, terus kami buru keberadaannya," terang Welly lagi.

Dia menambahkan, saat pelaku 'HI' ditangkap, turut disita sembilan unit power supplay yang sempat dicuri oleh kawasan 'HI' Cs.

"Atas perbuatan pelaku, bakal dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian yang mengakibatkan kerugaian orang lain dengan hukuman di atas sepuluh tahun," kata Welly Wahyudi.

Komentar