Suwirpen: Ibadah Puasa untuk Kendalikan Hawa Nafsu

Metro- 13-04-2022 23:24
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib serahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk Masjid Baitul Arafah kepada pengurus masjid, Rabu malam (13/4). (Dok : Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib serahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk Masjid Baitul Arafah kepada pengurus masjid, Rabu malam (13/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar ke Masjid Baitul Arafah, Wisma Indah VI/Astek, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu malam (13/4).

Dalam kesempatan tersebut, Suwirpen Suib menekankan pentingnya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Ibadah puasa Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ibadah puasa bermanfaat untuk mengendalikan hawa nafsu dan emosi sekaligus untuk menjaga kesehatan kita," ucapnya saat memberikan sambutan pada jamaah yang hadir malam itu.

Baca Juga

Dirinya menambahkan bahwa tujuan ibadah puasa itu adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan iman bisa mengendalikan hawa nafsu dari hal-hal negatif.

"Ibadah puasa juga bermanfaat untuk kesehatan, karena dengan berpuasa maka makan dan minum kita jadi teratur. Tidur kita juga teratur," ungkap Suwirpen Suib yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan Kota Padang.

Dalam kegiatan itu, Suwirpen Suib didampingi Kasubag Protokol dan Humas Sekretariat DPRD Sumbar Dahrul Idris, Anggota DPRD Kota Padang Salisma dan sejumlah tokoh masyarakat dan staf Sekretariat DPRD Sumbar lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Suwirpen atas nama Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk Masjid Baitul Arafah.

Komentar