Babinsa Puji Langkah KWT Lubuk Minturun

Ekonomi- 18-04-2022 13:19
Babinsa Lubuk Minturun, Sertu M Syeh lakukan pendampingan pada KWT di kelurahannya, Senin (18/4). (Dok : Istimewa)
Babinsa Lubuk Minturun, Sertu M Syeh lakukan pendampingan pada KWT di kelurahannya, Senin (18/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Babinsa Koramil 06/KTN, Kodim 0312/Padang melakukan pendampingan pertanian pada Kelompok Wanita Tani (KWT) di RT 02/RW 07 Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Sebagai seorang Babinsa, terus melakukan pendampingan pada wilayah binaannya, termasuk dalam upaya menjaga ketahanan pangan seperti yang saya lakukan ada KWT agar tetap produktif," kata Babinsa Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah, Sertu M Syeh kepada arunana.com di Padang, Senin (18/4).

Sertu M Syeh membantu KWT yang diketuai oleh Lemi dengan membersihkan lahan dan juga membantu dalam memanen beraneka ragam sayuran berupa kangkung dan terong di lahan kosong seluas 8 x10 meter persegi.

Baca Juga

Lahan yang diolah KWT ini memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran sehingga dapat membantu perekonomian keluarga mereka.

"Ini kegiatan positif para kaum ibu tergabung dalam KWT ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan," pungkas M Syeh.

Sementara Plh Danramil 06/KTN, Kapten Inf Zaimal Candra menyebut, program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia, setidaknya diaktualisasikan Sertu M Syeh.

"Sebagai Babinsa di Lubuk Minturun, dirinya melaksanakan pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan) di lahan milik KWT RT 02/RW 06, dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran," kata Zaimal Candra.

Menurutnya, memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong dengan menanam sayur mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan.

"Selain juga membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," sebut dia.

Danramil ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan yang kosong untuk ditanami berbagai sayuran.

"Saya harap upaya memanfaatkan lahan kosong tersebut, dapat meningkatkan ketahanan pangan," imbuh Zaimal Candra.

Komentar