Genius Apresiasi Inovasi PTK Pariaman Timur

Edukasi- 19-04-2022 15:22
Wako Genius Umar saat menyerahkan infak mingguan PTK kepada anak SD se Kecamatan Pariaman Timur, Selasa (19/4). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat menyerahkan infak mingguan PTK kepada anak SD se Kecamatan Pariaman Timur, Selasa (19/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Memperingati Nuzul Quran 1443 H/2022 M tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Wali Kota Genius Umar sekaligus membagikan infak mingguan pendidik dan tenaga pedidik(PTK) SDuntuk kecamatan itu, di Masjid Raya Sungai Sirah, Pariaman Timur, Selasa (19/4).

Dalam sambutannya, Genius Umar mengapresiasi inisiatif PTK se Kecamatan Pariaman Timur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada 18 anak yatim yang mewakili SD yang ada di kecamatan itu.

"Ini merupakan gebrakan yang sangat bagus dilakukan dan patut di contoh oleh PTK lainnya. Berbagi kepada mereka yang membutuhkan sangatlah dianjurkan. Apalagi kegiatan ini berkelanjutkan sehingga akan lebih banyak anak yang mendapatkan infak mingguan ini. Dalam hal ini,saya juga menambahkan bantuan kepada penerima infak berupa beras sebanyak 5 kg," ungkapnya.

Baca Juga

Pemko Pariaman, sebut Genius, telah melakukan berbagai hal selama ini agar pendidikan di kotanya lebih baik dan lebih bermutu, sehingga melahirkan generasi yang berkualitas.

Dia mencontohkan, bantuan atau program yang telah dibuat Pemko Pariaman mulai dari pembiayaan sejak TK dan PAUD, sampai keperguruan tinggi.

Kemudian memberikan biaya pendidikan untuk tenaga pendidik PAUD agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih baik juga telah dilakukan oleh Pemko Pariaman.

"Kepada anak--anak yatim atau yang tidak mampu penerima infak mingguan, tetap rajin belajar dan jangan patah semangat untuk terus melajar karena melihat kondisi perekonomian orangtua," imbue Genius.

Dirinya juga menegaskan, Pemko Pariaman akan wujudkan cita--cita anak didik ini menjadi orang sukses melalui berbagai program yang telah dilakukan pemko, salah satunya program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Untuk periode kini, pemberian infak mingguan PTK kepada anak yatim yang bersekolah di SD di Kecamatan Pariaman Timur itu berjumlah Rp7 juta. Dan masing--masing anak yatim mendapatkan infak sebesar Rp400 ribu.

Komentar