Zuhrizul: Kami Justru Mambantu, Bukan Mengintervensi OPD

Metro- 12-05-2022 07:29
Anggota TPSM Sumbar, Zuhrizul. (Dok : Istimewa)
Anggota TPSM Sumbar, Zuhrizul. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Adanya pernyataan anggota DPRD Sumbar yang menyebut Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM) terlalu intervensi kepada OPD dilingkup Setprov Sumbar, dibantah keras oleh salah seorang anggota TPSM, Zuhrizul.

Sebaliknya, dia menilai kehadiran TPSM ini justru membantu kegiatan para OPD.

Hal ini diungkapkan Zuhrizul setelah mencuatnya pemberitaan yang menyebutkan agar TPSM Sumbar ini dibubarkan saja, seperti yang dilontarkan beberapa anggota dewan pada rapat paripurna DPRD Sumbar yang dilaksanakan Rabu siang (11/5) kemarin.

Baca Juga

"Sejauh ini, TPSM ikut membantu OPD salah satunya percepatan di bidang pariwisata. Kadis Pariwisata sangat terbantu dengan kehadiran TPSM dan penggiat wisata dalam membuat serta implementasikan program pariwisata di Sumbar," klaim Zuhrizul, kepada media di Padang, Rabu malam (11/5).

Dia juga menyebutkan, selain bidang pariwisata, TPSM juga bantu di bidang pertanian yang diketuai mantan Kadis Pertanian Sumbar, Ir Joni dan beberapa bidang lainnnya.

Makanya, ketika mendengar TSPM dinilai terlalu intervensi kepada para OPD, Zuhrizul meminta tolong kepada anggota DPRD itu untuk menyebutkan OPD mana yang merasa tertekan dengan kehadiran TPSM dalam percepatan pembangunan Sumbar.

"Sebutkan saja biar clear, dan tidak menimbulkan fitnah. Dan kalau ada masukan dan kritikan ke program yang dianggap tidak sesuai dengan program unggulan gubernur dan wakil gubernur itu biasa dalam dinamika rapat bersama OPD, tapi yang putuskan tetap OPD terkait dan gubernur atau wakil gubernur, karena kami (TPSM, red) sebatas berikan masukan, jadi aneh kalau ada yang menuduh TPSM mengganggu kerja OPD," jelas pria yang bergerak di bidang pariwisata ini.

Dia mengaku, ia baru saja rapat dengan OPD bahas persiapan tiga desa wisata Sumbar menuju Anugerah Desa Wisata Indonesia. di sana mereka (OPD terkait, red) merasa terbantu dengan masukan dari TPSM dan tim desa wisata yang terdiri dari penggiat wisata dan asosiasi.

"Di masa pascapandemi ini, ekonomi masyarakat sulit, jadi harusnya fokus bersama memikirkan solusi untuk masyarakat itu. Tidak lagi menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak jelas karena sentimen. Mari kita berdiskusi dengan Argument untuk kemajuan Sumbar pascapandemi ini," pungkas Zuhrizul. (*)

Komentar