Serasa di Rumah, Layanan Klinik Berbasis Digital

Metro- 17-05-2022 16:34
Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Anggota DPD RI Emma Yohanna, Komisaris Utama Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM, Komisaris Ade Rezki Pratama saat menandatangani prasasti pertanda diresmikannya AYani Women and Children Clinic, Selasa (17/5). (Foto :  Fajril)
Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Anggota DPD RI Emma Yohanna, Komisaris Utama Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM, Komisaris Ade Rezki Pratama saat menandatangani prasasti pertanda diresmikannya AYani Women and Children Clinic, Selasa (17/5). (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - AYani Women and Children resmi beroperasi penuh dan siap memberikan pelayanan kesehatan secara komprehensif bagi ibu dan anak di Kota Padang khususnya Sumbar umumnya. Ini seiring telah diresmikannya klinik khusus ibu dan anak yang berlokasi di Jalan A Yani No 31 Kota Padang ini oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"Hari ini, 17 Mei 2022, AYani Women and Children Clinic telah hadir di Kota Padang, Sumbar. Kehadiran klinik ini menjadi penyedia solusi kesehatan pilihan sekaligus menjawab kebutuhan akan layanan kesehatan ibu dan anak secara komprehensif melalui pelayanan yang humanis, melayani hati, profesional dan berkualitas tinggi," kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat peresmian AYani Women and Children Clinic, Selasa (17/5).

Turut hadir Anggota DPD RI Emma Yohanna, Komisaris Utama AYani Women and Children Clinic Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM, Komisaris Ade Rezki Pratama dan dr Winanda MARS, manajemen AYani Women and Children Clinic, keluarga besar komisaris utama dan komisaris, serta undangan lainnya.

Baca Juga

Hendri Septa mengatakan AYani Women and Children Clinic memberikan suasana feel homey atau layaknya di rumah dan tidak menakutkan bagi ibu dan anak.

"Dari masuk ke klinik saja sudah merasakan suasana di rumah. Dan, ruang perawatan di dalam pun berbeda dengan suasana nyaman," tuturnya.

Ia berharap ke depannya bagi sektor kesehatan dan pelayanan, harus mengedepankan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Sukses buat AYani Women and Children Clinic. Terima kasih telah berinvestasi di masa pandemi Covid-19. Alhamdulillah, dengan tekad dan kebersamaan kita bisnis klinik ini makin sukses hari ini dan ke depannya," harap Hendri Septa.

Komisaris Utama AYani Women and Children Clinic, Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM menekankan hal yang sama.

"AYani Women and Children Clinic sengaja dirancang "feels like home" atau serasa di rumah," ujar Dovy Djanas.

Hal ini, jelasnya, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para ibu yang akan melakukan persalinan, termasuk kenyamanan bagi anak ketika hendak berobat.

"Dengan desain dan suasana yang homey ini memberikan aura yang nyaman dan tenang, sehingga dapat membuat proses persalinan berlangsung lancar," ucapnya lagi.

Klinik khusus ibu dan anak ini, sebut Dovy, juga mengembangkan layanan berbasis digital. Pihaknya menyediakan mobile apps AYani. Ibu hamil akan mudah dan praktis mencari dan membuat janji bertemu dengan dokter.

Buat janji tele konsultasi dengan dokter, mendapatkan beragam informasi kesehatan bermanfaat, cek hasil konsultasi dan rekomendasi dokter hingga promo menarik.

"Ini dalam rangka mewujudkan service excellent kepada calon ibu, ibu hamil dan anak," tegas Dovy. Di AYani Women and Children Clinic, sebut Dovy, menyediakan pelayanan untuk calon ibu dan ibu secara komprehensif.

Kehamilan untuk ibu dan janin, mulai dari screening janin, identifikasi faktor risiko kehamilan, termasuk intervensi dengan tata laksananya.

Perawatan kehamilan seperti program kehamilan dan persalinan tanpa rasa sakit yang menjadi unggulan klinik ibu dan anak ini.

"Lahiran secara normal tapi tanpa rasa sakit. Dimana persalinan ini, meminimalkan rasa nyeri yang kerap dirasakan ibu hamil ketika melahirkan. Metode ini diklaim bisa sangat meminimalkan rasa nyeri yang kerap dirasakan ibu hamil ketika akan melahirkan," ujarnya.

Untuk layanan kesehatan anak secara komprehensif. Mulai dari bayi sampai tumbuh kembang anak.

"Apalagi, kita mengetahui anak adalah aset negara tentu kita harus memperhatikan tumbuh kembang mereka," tutur ayah dua anak ini seraya mengatakan pihaknya menyediakan layanan mom and baby spa.

Ia menyebutkan klinik ibu dan anak tersebut menyiapkan tenaga medis berkompeten yakni dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dokter spesialis anak, dokter kecantikan serta tenaga keperawatan.

Tentu tidak lupa dengan alat diagnostik yang baik, terkini dan canggih.

"Jadi, kami memberikan layanan kesehatan ibu dan anak secara holistik. Tentunya melayani dengan hati, humanistik, profesional, dan bersahabat," harapnya.

Ke depan, sebut Dovy, pihaknya akan melengkapi layanan kesehatan yang lain sesuai kebutuhan oleh masyarakat, khususnya ibu dan anak.

"Mohon dukungan dari wali kota serta jajaran, Forkopimda dan stakeholders lainnya demi kemajuan kesehatan ibu dan anak di Kota Padang khususnya Sumbar umumnya," harap Ketua POGI Sumbar ini.

Komisaris Ade Rezki Pratama berharap AYani Women and Children Clinic dapat menjadi pusat layanan kesehatan ibu dan anak terpercaya di Kota Padang khususnya Sumbar umumnya.

"Kami percaya bawah pelayanan prima kesehatan diberikan kepada ibu dan anak, dapat berkontribusi dalam mewujudkan generasi yang sehat ke depannya," harap anggota DPR RI ini.

Ia juga mengatakan tidak sekadar mengejar profit oriented semata. AYani Women and Children Clinic juga peduli dengan lingkungan sekitar.

"Kami memprogramkan pemeriksaan kesehatan ibu hami dan anak untuk keluarga tidak mampu. Setiap minggunya, ada lima kepala keluarga kurang mampu merasakan layanan di AYani Women and Children Clinic ini," ungkap Ade.

Komentar