Babinsa Koramil 06/KTN Imbau Warga Bangun Pos Kamling

Metro- 27-05-2022 10:12
Anggota Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serka Samsul saat Ketua Pemuda dan Ketua RT 02/RW 02 Kelurahan Gurun Laweh, Nanggalo, Kamis (26/5). (Foto : Derizon)
Anggota Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serka Samsul saat Ketua Pemuda dan Ketua RT 02/RW 02 Kelurahan Gurun Laweh, Nanggalo, Kamis (26/5). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Serda Samsul, anggota Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Ketua Pemuda dan Ketua RT 02/RW 02 Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo untuk mengaktifkan kegiatan Pos Kamling, serta mengajak warga binaannya membuat pos ronda di daerah itu.

Kehadiran Babinsa ini bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Windrizal, Ketua RT 02, Mislinda, Ketua pemuda, Yusrizal di RT 02/RW 02 Kelurahan Gurun Laweh membicarakan pembuatan pos ronda.

Sebagai Babinsa, Serda Samsul juga mengadakan sosialisasi tentang pentingnya Kamtibmas dan lingkungan bersih dengan cara bergotong royong.

Baca Juga

"Pos ronda dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga, karena itu mari bersama-sama meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga dengan adanya Pos Kamling tentunya kita mengantisipasi bahaya yang datang," kata Serda Samsul kepada Arunala.com seusai dari Kelurahan Gurun Laweh, Kamis siang (26/5).

Berdirinya pos Kamling, sebut Serda Samsul, diharapkan semoga warga semangat untuk menjaga keamanan dilingkungan.

"Di samping itu, dalam pembuatan Poskamling itu merupakan sebagai salah satu sarana tempat berkomunikasi sosial dengan warga binaan, juga tempat untuk penjagaan keamanan lingkungan," ujar Serda Samsul lagi.

Dirinya juga berharap masyarakat di wilayah binaannya tersebut agar dalam penggunaan Pos Kamling ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

"Adakan patroli keliling ini bertujuan apabila ada yang mencurigakan laporkan ke aparat keamanan dengan menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas dan tidak boleh main hakim sendiri," harapan dia.

Sementara itu, Plh Danramil 06/Koto Tangah, Kapten Inf Zaimal Candra menyebutkan Babinsa sangat memiliki peran penting untuk bertanggung jawab di wilayah binaan dalam mengatasi segala gangguan Kamtibmas bagi warganya.

Keberadaan seorang Babinsa di wilayah harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaannya.

"Dengan kesadaran warga tentunya patut kita apresiasi dan memberikan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dalam menciptakan keamanan lingkungan," ungkap dia.

Komentar