Muhammad Fadli Jabat Kepala Disparpora Padangpariaman

Metro- 30-05-2022 21:14
Bupati Suhatri Bur saat melantik Muhammad Fadli sebagai Kepala Disparpora dan puluhan ASN lainnya juga dilantik sebagai pejabat fungsional, Senin (30/5). (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur saat melantik Muhammad Fadli sebagai Kepala Disparpora dan puluhan ASN lainnya juga dilantik sebagai pejabat fungsional, Senin (30/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Gerbong rotasi dan promosi jabatan bergulir di Pemkab Padangpariaman. Setidaknya ada 98 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemkab setempat jalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Senin (30/5).

Pelantikan itu langsung dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur, di aula Bapelitbangda di kawasan IKK Padangpariaman.

Diantara pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Muhammad Fadhly sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman.

Baca Juga

Bersamaan dengan itu, 41 orang ASN penyetaraan jabatan administrasi ke fungsional dan 56 orang lainnya pengangkatan pertama kali sebagai pejabat fungsional.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada pejabat atau ASN yang baru saja dilantik.

"Pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi adalah tuntutan dalam pembinaan kepegawaian dan merupakan hal yang lumrah dialami oleh seorang aparatur pemerintah," kata Suhatri Bur didampingi Sekkab, Rudy R Rilis.

Kemudian kepada pejabat yang dilantik hari itu, Suhatri Bur ucapakan selamat menempati posisi baru mereka.

Pelantikan ini, lanjut dia, dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat daerah melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman sehingga mampu mempermudah untuk mewujudkan visi dan misi Padangpariaman Berjaya

"Sebagaimana yang sudah disepakati dan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padangpariaman 2021-2026 yaitu Padangpariaman yang Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya," katanya menegaskan.

Dia juga menekankan, jangan berhenti hanya sampai dilantik, tapi teruslah gali potensi untuk terus berinovasi, ke depan akan lebih ketat lagi.

Menyinggung sektor pariwisata di kabupaten itu, Suhatri Bur menilai potensinya ada, dan Disparpora itu menjadi OPD primadona. Karena dengan majunya sektor ini sangat potensial menjadikan Padangpariaman unggul dari daerah lain dan melalui progam pariwisata berbasis masyarakat dengan ekonomi kreatifnya.

Bahkan dia berkeyakinan dengan potensi besar pariwisata ini, secara bertahap akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Padangpariaman.

Makanya dia berharap, Kepala Disparpora yang baru dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD dan banyak pihak, sehingga melalui sektor pariwisata dapat lebih mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

"Kami yakin dan percaya, dengan apa yang telah dilakukan sebelumnya. Saudara Fadhly bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak pihak, untuk mengangkat sektor Pariwisata ini," katanya lagi.

Kemudian Suhatri Bur juga mengimbau, seluruh kepala perangkat daerah memberikan dukungan penuh dan berpartisipasi membenahi dan melengkapi kekurangan yang ada di kawasan wisata Grand Talao Park Ulakan.

Karena, sambungnya, saat ini kawasan tersebut sedang berbenah menyambut kunjungan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dia sangat mengharapkan salah satu objek wisata unggulan Padang Pariaman ini, yaitu Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan masuk dalam 5 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.

"Jika itu terwujud akan sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat Padangpariaman," kata Suhatri Bur.

Komentar