Masjid Al-Muhajirin Balai Baru Butuh Dukungan Donator

Metro- 04-06-2022 20:46
Jamaah Masjid Al-Muhajirin Balai Baru saat ikuti kegiatan Subuh Mubarokah, Sabtu (4/6). (Dok : Istimewa)
Jamaah Masjid Al-Muhajirin Balai Baru saat ikuti kegiatan Subuh Mubarokah, Sabtu (4/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Masjid Al-Muhajirin Komplek Buana Indah 2 Balai Baru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang menyelenggarakan Subuh Mubarokah, kegiatan itu dilaksanakan Sabtu (4/6).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memperkuat hubungan silaturahim di antara jamaah, serta meningkatkan kepedulian untuk saling berbagi mengharap redho Allah SWT.

"Kegiatan Subuh Mubarokah ini kami laksanakan sekali seminggu yaitu setiap Sabtu Subuh. Rangkaian acara ini diawali dengan salat Subuh berjamaah, kuliah Subuh. Dan untuk Sabtu ini (4/6), kuliah Subuh disampaikan oleh Ustadz Mukhsin Tarmizi Al-Hafidz," kata ketua Takmir Masjid Al-Muhajirin Komplek Buana Indah 2 Balai Baru, Dr Aidinil Zetra, MA kepada Arunala.com , Sabtu siang.

Baca Juga

Aidinil menyebutkan, pada kuliah Subuh tadi, bertemakan "Kiat Mendapatkan Usia yang Berkah". Setelah kuliah Subuh, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama untuk keselamatan bagi Calon Jamaah Haji (CJH) dari Masjid Al-Muhajirin yang berangkat tahun ini.

"Subuh Mubarokah ditutup dengan menikmati hidangan sarapan pagi bersama," imbuh Aidinil.

Selain kegiatan tadi, lanjut Dosen Unand ini, di Masjid Al-Muhajirin tempat tinggalnya juga melaksanakan kegiatan rutin berupa Jumat Berkah dengan menyediakan makan siang gratis untuk jamaah salat Jumat.

Dengan visinya mewujudkan kesejahteraan jamaah lahir dan batin dengan mengharap redho Allah melalui kegiatan sosial kemasyarakatan yang berbasis di masjid, pengurus juga mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk jamaah, terutama jamaah lansia.

Untuk hal ini, pengurus masjid bekerjasama dengan Puskesmas Belimbing.

Masjid Al-Muhajirin juga melakukan pembinaan remaja masjid berupa wirid remaja, pelatihan organisasi, manajemen, kepemimpinan dan kewirausahaan.

"Kami dari pengurus Masjid Al-Muhajirin, saat ini juga sedang melakukan renovasi berat bangunan masjid. Untuk itu, pihak masjid mengundang para dermawan atau donator di manapun berada untuk berpartisipasi dalam memberikan infaq, sedekah, wakaf untuk pembangunan masjid ini. Donasi dapat langsung ditransfer ke rekening Masjid Al-Muhajirin 71000201006103 Bank Nagari Cabang Syariah Padang," kata Aidinil Zetra.

Komentar