Suwirpen Minta Atlet Junjung Sportivitas Pertandingan

Olahraga- 06-06-2022 15:47
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib berikan arahan saat pembukaan POMprov Sumbar 2022 di UNP, Senin (6/6). (Dok : Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib berikan arahan saat pembukaan POMprov Sumbar 2022 di UNP, Senin (6/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sedikitnya ada 300 an orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMprov) Sumbar 2022.

Pembukaan POMprov 2022 ini dilakukan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (6/6).

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib mengatakan, pihaknya (DPRD Sumbar, red) memandang penyelenggaraan POMprov Sumbar kali ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk Porprov Sumbar 2022 nanti.

Baca Juga

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah yang tepat untuk melihat dan menumbuhkan minat mahasiswa di bidang olahraga serta menumbuhkan semangat sportivitas antar mahasiswa.

"Saya harapkan dengan Pomprov ini akan lahir bakat dan potensi baru di berbagai cabang olahraga di kalangan mahasiswa, karena dapat mendukung program pemerintah dan pemerintah daerah dalam pengembangan olahraga prestasi di daerah," ujar Suwirpen Suib.

Menurut Suwirpen, DPRD Sumbar cukup menyadari perkembangan dunia olahraga prestasi di Sumbar belum menggembirakan, belum banyak atlet berprestasi dimiliki yang bisa mengharumkan dan membanggakan nama daerah.

"Mudah-mudahan ajang ini dapat melahirkan cikal bakal atlet berprestasi dapat mengharumkan nama daerah dan membanggakan daerah dimasa datang," ujar Suwirpen.

Dia melanjutkan, semangat sportivitas akan lahir generasi muda unggul, kreatif dan bertanggung jawab dapat jadi penerus bangsa.

"Saya juga ucapkan selamat bertanding berjuang junjung tinggi sportifitas untuk meraih prestasi dan semangat silaturahmi antar mahasiswa," kata Suwirpen.

Dalam POMprov Sumbar ini, ada 14 cabang olahraga (cabor) dengan 159 nomor yang dipertandingkan. Ke-14 cabor itu dilaksanakan di tiga tempat berbeda yakni di UNP, Unand, dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Komentar