Para Finalis Jalani Tahap Tanya Jawab dari Juri

Metro- 19-06-2022 15:20
Penganugerahan Duta Bahasa Sumbar Tahun 2022. (Dok : Istimewa)
Penganugerahan Duta Bahasa Sumbar Tahun 2022. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Minggu (19/6) siang ini, kegiatan puncak Penganugerahan Duta Bahasa Sumatra Barat (Sumbar) 2022 dilangsungkan di Hotel Grand Zuri, Padang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumbar ini merupakan puncak dari serangkaian acara Pemilihan Duta Bahasa Sumbar tahun 2022 ini.

"Awal rangkaian pemilihan Duta Bahasa Sumbar 2022 inj telah kami lakukan pada April hingga Juni 2022 lalu, dan sekarang (Minggu, red) adalah tahap finalnya sekaligus penentuan pemenang serta penganugerahannya," kata Kepala Kepala Balai Bahasa Sumbar, Dr Eva Krisna, saat membuka acara penganugerahan pemenang Duta Bahasa Sumbar 2022 itu.

Baca Juga

Eva Krisna menambahkan, dalam penganugerahan nanti akan dipilih lima (5) pasang peserta terbaik I—V, dan peserta favorit.

Hadir juga dalam penganugerahan itu diantaranya Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai beserta jajarannya, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dirinya juga mengamyampaikan pemilihan Duta Bahasa Sumbar tahun ini menorehkan sejarah untuk pertama kalinya karena diikuti oleh finalis dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Usai beri sambutan, Eva Krisna bersama alumni Duta Bahasa Sumbar, dr Revan Aliantino, dan Dr Emeraldy Catra, M.I.Kom, kemudian melakukan proses tanya jawab dengan para finalis yang merupakan bagian dari penilaian untuk mencari pemenang Duta Bahasa Sumbar 2022 ini.

Hingga berita ini ditayangkan, proses tanya jawab antara dewan juri dengan para finalis masih berlangsung, dan diperkirakan proses ini akan tuntas jelang sore nanti.

Komentar