Polres Solok Buru Pemilik Ganja Siap Edar Seberat 75 Kg

Metro- 01-08-2022 20:06
Barang bukti narkotika jenis ganja kering siap edar yang berhasil disita Satnarkoba Polres Solok, Minggu (31/7) kemarin. (Dok : Istimewa)
Barang bukti narkotika jenis ganja kering siap edar yang berhasil disita Satnarkoba Polres Solok, Minggu (31/7) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Solok, Arunala - Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Solok memburu dua orang pelaku pemilik narkoba jenis ganja seberat 75 kg.

"Kedua pelaku saat dilakukan penangkapan tidak ditemukan di lokasi dan melarikan diri dari kejaran petugas. Tim Opsnal Satnarkoba Polres Solok saat ini tengah mengejar dua pelaku tersebut," kata Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasubsi Penmas Sihumas polres setempat, Aipda Hendiyance dalam siaran pers diterima Arunala.com , Senin (1/8).

Menurut dia, pada Minggu (31/7) Satnarkoba Polres Solok mengamankan ganja seberat 75 kg dimasukan dalam karung goni.

Baca Juga

"Pengungkapan kasus narkoba jenis ganja ini berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan orang tak dikenal yang mencurigakan," sebut dia.

Selanjutnya tim opsnal Satnarkoba Polres Solok langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan sementara, kuat dugaan informasi yang didapat itu menunjukan adanya kegiatan transaksi narkoba.

"Masih di lokasi kejadian dikawasan Nagari Selayo, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, petugas mencurigai sebuah mobil jenis Avanza yang berhenti didepan jalan SMAN 1 Kubung," jelas Aipda Hendiyance.

Dia menyebutkan, melihat pengendara mobil yang mirip dengan ciri-ciri sesuai informasi yang didapatkan, lalu petugas mencoba mendatangi mobil tersebut.

Namun saat didekati, mobil Avanza nomor polisi BA 1191 HA yang terlihat ada dua orang pelaku didalamnya, langsung tancap gas melarikan diri.

Melihat gelagat pelaku yang mencoba melarikan diri dengan mengendarai mobil merk Avanza warna putih Nopol BA 1191 HA, petugas langsung melakukan pengejaran.

"Dalam pengejaran ini, pelaku yang terdesak menghentikan kendaraannya dan mencoba kabur ke arah sungai," jelas Aipda Hendiyance.

Dia menambahkan, untuk menghilangkan jejak dan barang bukti tersebut, pelaku membuang karung goni yang berisikan ganja kering ke arah sungai. Dengan sigap, petugas berhasil mendapatkan barang bukti yang telah dibuang oleh pelaku dan kemudian diamankan.

"Petugas juga langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil yang dibawa pelaku. Dalam mobil itu ditemukan 1 karung goni yang berisikan paketan narkotika jenis ganja," katanya.

Komentar