Ratu Inggris, Elizabeth II Meninggal Dunia

Metro- 09-09-2022 07:34
Ratu Inggris Elizabeth II. (Dok : Istimewa)
Ratu Inggris Elizabeth II. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Ratu Elizabeth II, dari Inggris, meninggal dunia di usia 96 tahun. Diketahui, kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa bulan terakhir.

"Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini (Kamis waktu setempat, red)," tulis istana Buckingham dalam pernyataan resmi, seperti yang dikutip dari berbagai sumber, Jumat pagi (9/9).

Hingga saat ini, tidak ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian Ratu Elizabeth II. Namun beberapa saat sebelum ia meninggal, mengalami sakit-sakitan karena kondisi kesehatannya menurun drastis.

Baca Juga

Tim dokter menyinggung masalah mobilitas dan kondisi penguasa Inggris tersebut dalam pengawasan ketat.

Diketahui, sang ratu, penguasa terlama di Inggris dan pemimpin tertua di dunia, telah menderita apa yang disebut Istana Buckingham sebagai 'masalah mobilitas episodik' sejak akhir tahun lalu.

Saat ini keluarga kerajaan dan beberapa staf masih berada di Balmoral, Skotlandia. Keluarga kerajaan dan staf akan kembali ke London esok hari.

"Sang Ratu telah meninggal dunia dengan tenang di Balmoral sore ini (waktu setempat), Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral, dan akan kembali ke London esok hari (Jumat, red)," kata juru bicara Istana Buckingham.

Komentar