Petugas Tangkap Pengunjung Seludupkan Sabu dalam Sayur Nangka

Metro- 16-09-2022 15:53
Kepala Lapas, Narkotika Samarinda, Hidayat bersama anggotanya menangkap pelaku yang seludupkan sabu ke dalam Lapas, Kamis (16/9). (Dok : Istimewa)
Kepala Lapas, Narkotika Samarinda, Hidayat bersama anggotanya menangkap pelaku yang seludupkan sabu ke dalam Lapas, Kamis (16/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Samarinda, Arunala - Petugas pemeriksaan barang titipan dan pendaftaran layanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu.

Barang haram tersebut diselundupkan dalam sayur nangka dan berhasil ditemukan petugas saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan lanjutan, Kamis (15/9).

Petugas Lapas mengamankan sembilan bungkus sabu yang dibawa oleh pengunjung berinisial MB (26). Pengunjung tersebut terdaftar pada nomor antrian A-67 dan hendak melakukan kunjungan terhadap narapidana inisial AW.

Baca Juga

"Petugas pemeriksa barang melakukan pemeriksaan barang titipan MB pada pukul 15.06 WITA yang ditujukan untuk WBP berinisial AW. Dengan pemeriksaan yang teliti dan menyeluruh, akhirnya petugas kita berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu tersebut sebanyak sembilan bungkusan dengan berat kurang lebih 10 gram," kata Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Samarinda, Hidayat dalam siaran pers diterima Arunala.com , Kamis siang (16/9).

Ia mengimbuhkan, pihak Lapas mendokumentasikan temuan tersebut dan melaporkan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur (Kaltim).

"Sinergi dan koordinasi juga dilakukan dengan pihak Kepolisian Resor Kota Samarinda melalui Kalapas dengan Kepala Satuan Narkoba untuk diproses lebih lanjut," ujar dia.

Komentar