15 Mahasiswi Kesehatan Prima Nusantara Alami Luka-luka

Metro- 05-10-2022 14:02
Kondisi angkot yang bawa belasan mahasiswa pasca terbalik di kawasan Lambah, Ngarai Sianok, Bukittinggi, Rabu (5/9). (Dok : Istimewa)
Kondisi angkot yang bawa belasan mahasiswa pasca terbalik di kawasan Lambah, Ngarai Sianok, Bukittinggi, Rabu (5/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Derizon Yazid

Bukittinggi, Arunala.com - Mobil angkot dengan nomor polisi BA 1885 LU membawa 15 orang mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara terbalik di Jalan Binuang, Kelurahan Kayu Kubu, Bukittinggi.

"Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (5/10) sekira pukul 08.30 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat saat dihubungi Arunala.com , Rabu siang (5/9).

Menurutnya, dalam peristiwa tersebut 15 orang mahasiswi mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi, dan satu diantaranya akan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Baca Juga

"Petugas masih melakukan penyelidikan dalam peristiwa kecelakaan dengan korban 15 orang mahasiswi," jelas dia.

Petugas meminta keterangan sejumlah saksi dalam peristiwa kecelakaan mobil angkot dibawa petugas ke Mapolres Bukittinggi.

"Petugas juga membawa sopir angkot atas nama Y untuk dimintai keterangan dalam peristiwa tersebut," pungkas AKP Ghanda Novidiningrat.

Kasat Lantas ini juga menyebutkan, peristiwa kecelakaan ini berawal dimana mobil angkot dengan nopol BA 1885 LU yang dikemudikan Y membawa mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara sebanyak 15 orang yang datang dari arah atas Ngarai menuju arah lembah (lambah).

Sampai di TKP, jelasnya, diduga mobil mengalami rem blong dan hilang kendali.

Kemudian pengemudi angkot ini banting setir ke kanan hingga mobil membentur pembatas jalan di sebelah kanan jalan dari arah atas Ngarai menuju lambah. Lalu mobil berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas.

"Atas kejadian tersebut 15 orang mahasiswa yang menumpang angkot BA 1885 LU itu alami luka ringan," sebut dia.

Komentar