BPS RI Data Aset Ketua DPRD Sumbar pada Regsosek 2022

Metro- 16-10-2022 17:37
Ketua DPRD Sumbar Supardi saat menerima kunjungan Deputi Neraca dan Analisis Statistik, Mohamad Edy Mahmud di rumah dinasnya, Minggu siang (16/10). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar Supardi saat menerima kunjungan Deputi Neraca dan Analisis Statistik, Mohamad Edy Mahmud di rumah dinasnya, Minggu siang (16/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia serta Badan Pusat Statistik Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan ke rumah dinas Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam rangka pelaksanaan program pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek 2022.

Rombongan BPS RI yang dipimpin Deputi Neraca dan Analisis Statistik, Mohamad Edy Mahmud melakukan dialog dengan Supardi saat datang berkunjung itu, Minggu siang (16/10).

Dalam perbincangan itu, Mohamad Edy Mahmud menjelaskan BPS melakukan pendataan kepada seluruh masyarakat termasuk pejabat pemerintahan dengan tujuan untuk mendata seluruh penduduk Sumbar akan kondisi sosialnya.

Baca Juga

"Tujuan utama dari pendataan ini adalah mendapatkan data base secara nasional yang akan menjadi dasar dari program perlindungan masyarakat," ujar Edy Mahmud saat itu.

Kunjungan BPS yang dilaksanakan pada kali ini, sebut dia, menanyakan beberapa hal, mulai dari aset yang dimiliki oleh Supardi selaku Ketua DPRD Sumbar hingga data anak-anak serta penghasilan yang dimiliki oleh istri dan anak-anaknya.

Dalam kunjungan ini, Edy Mahmud didampingi kepala BPS Sumbar, Herum Fajarwati bersama rombongan.

Setelah proses pemeriksaan data untuk kepentingan database sosial, Supardi menyampaikan harapannya akan pendataan yang dilakukan oleh BPS Sumbar maupun BPS pusat.

"Harapan saya pendataan ini dapat membantu pembangunan di Sumbar karena pada dasarnya pembangunan dilandasi oleh data sosial seperti angka kemiskinan, pendapatan perkapita dan banyak lagi. Ketika data-data ini sudah ada, nantinya akan di validasi dan digunakan dalam pembentukan kebijakan daerah Sumbar," ucap Supardi.

Dalam pertemuan ini, Edy Mahmud juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPRD Sumbar yang telah menyambut rombongan BPS dengan baik dan melakukan pendataan dengan lancar serta terbuka.(*)

Komentar