Alirman Sori Minta Santri Jaga Kedaulatan Negara

Metro- 27-10-2022 14:49
Anggota MPR RI, Alirman Sori ketika berikan materi sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Ponpes Ashabul Kahfi Sutera, Rabu (26/10) kemarin. (Dok : Istimewa)
Anggota MPR RI, Alirman Sori ketika berikan materi sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Ponpes Ashabul Kahfi Sutera, Rabu (26/10) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala.com - Sebanyak 150 orang santriwan, santriwati dan orang tua Pondok Pesantren Ashabul Kahfi Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Rabu (26/10) kemarin yang diberikan Anggota MPR RI, Alirman Sori.

Dalam kesempatan itu, Alirman Sori mewanti-wanti para santri, pengasuh pondok dan para orang tua yang pada kegiatan sosialisasi 4 MPR RI itu agar senantiasa berpegang teguh pada negara untuk menjadikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pegangan dan pedoman di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut ditegaskan Alirman Sori, mengingat tantangan kebangsaan semakin hari semakin komplit dengan berbagai persoalan, politik, ekonomi, budaya, pertahanan dan keamanan yang memerlukan ketangguhan setiap warga negara ikut berperan aktif menjaga kedaulatan negara dari ancaman internal dan eksternal.

Baca Juga

"Pondok pesantren sebagai rumah besar dalam melahirkan insan-insan berintegritas dan berakhlak mulia harus terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga melahirkan anak-anak yang siap bersaing secara lokal, regional, nasional dan international," ucap Alirman Sori.

"Pondok pesantren harus menjadi pionir dalam melahirkan lulusan yang berkualitas, unggul dan siap berkompetisi," imbuh Senator asal Sumatera Barat (Sumbar) ini.

Alirman Sori juga menyatakan, ponpes sebagai ujung tombak dalam mempersiapkan lulusan santri yang berkualitas harus menunjukan prestasinya.

"Bahwa anak-anak santri yang telah selesai menamatkan studinya untuk mentransformasi ilmu pengetahuannya kepada orang lain sebagai wujud ilmu yang bermanfaat," ungkap Alirman Sori.

Komentar