IDI Kota Pariaman Gelar Aksi Donor Darah

Metro- 25-10-2022 19:18
Wako Genius Umar apresiasi IDI Kota Pariaman saat peringati HUT IDI ke 72 tahun, Selasa (25/10). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar apresiasi IDI Kota Pariaman saat peringati HUT IDI ke 72 tahun, Selasa (25/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Aksi donor darah diadakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Pariaman dalam memperingati HUT IDI ke 72 tahun. Kegiatan ini di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pariaman, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (25/10).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang ikut hadir dalam kegiatan IDI itu menyambut baik aksi donor darah yang diselenggarakan tersebut.

"Diusianya yang telah matang ini, kami ucapkan selamat HUT ke 72 tahun buat IDI, dan semoga IDI akan semakin solid dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga

Genius mengatakan, tantangan dan dinamika profesi dokter sangat berat, apalagi beberapa tahun terakhir dilanda krisis kesehatan yang terjadi secara global.

"Dokter dan petugas kesehatan berada di garda terdepan ketika tahun sebelumnya kita menghadapi Covid-19, dan saat ini mewujudkan dan mensukseskan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), merebaknya penyakit DBD, dan terakhir kasus penyakit ginjal akut yang diderita anak-anak," ujar Genius Umar lagi.

Karena itu, lanjutnya, peran dokter sangat viral dalam menghadapi hal-hal tersebut, dokter harus ddapat memberikan pemahaman dan meyakinkan masyarakat, tentang perlunya kesadaran mereka terhadap kasus-kasus kesehatan yang terjadi belakangan ini.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para dokter, yang dengan tangguh dan menjadi lini depan ketika kita menghadapi pandemi Covid-19 kemaren, sangat luar biasa apa yang telah dikerjakan olah dokter dan para tenaga kesehatan, untuk itu kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih," tukasnya.

Genius juga menyatakan, bahwa kerjasama dan sinergitas yang terjalin selama ini antara IDI dan Pemko Pariaman, sudah berjalan dengan baik, dan masih banyak tugas yang belum selesai.

Karena itu, saya berharap agar para dokter yang tergabung dalam IDI, dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pejuang terdepan pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan di kota Pariaman yang kita cintai ini," tutupnya.

Hadir dalam aksi donor darah IDI Cabang Kota Pariaman, Sekretaris Daerah, Yota Balad, Kepala Dinas Kesehatan, Nazifah, Ketua IDI cabang Kota Pariaman, dr.l Suryadi Syam dan jajarannya, serta petugas di lapangan yang bekerja untuk mengumpulkan darah, dan undangan dari organisasi profesi lain.

Komentar