Dua Wakil Kepala Daerah jadi Saksi, Nisa Dipersunting Pria Idamannya

Metro- 26-11-2022 09:52
Pemred Arunala.com, John Edward Rhony saat menikahkan putri sulungnya Khairrunnisa Nabila dengan Rama Teja Sukmana, Sabtu (26/11). (Foto : Arzil)
Pemred Arunala.com, John Edward Rhony saat menikahkan putri sulungnya Khairrunnisa Nabila dengan Rama Teja Sukmana, Sabtu (26/11). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Sabtu (26/11) jadi hari penting bagi John Edward Rhony, karena di hari itu, Pemimpin redaksi (Pemred) Arunala.com , ini baminantu.

Prosesi ijab kabul dan resepsi dilangsungkan di gedung pertemuan milik Polda Sumbar, Kaharuddin Datuak Rangkayo Basa, Padang.

Di hari berbahagia itu, John Edward Rhony yang akrab disapa dengan Jer ini resmi menikahkan putri pertamanya Khairrunnisa Nabila yang akrab dipanggil Nisa ini, dengan pria idamannya Rama Teja Sukmana, pria asal Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Baca Juga

Dihadiri dua wakil kepala daerah sebagai saksi nikah bagi dua mempelai, masing-masing Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi Datuak Basa Balimo, menambah suasana dalam prosesi akad nikah lebih terasa sakral.

Dibalut pakaian yang berwarna kuning muda yang dihiasi sulaman warga emas, prosesi akad nikah dimulai pukul 08.00 WIB, dan disaksikan dua belah pihak mempelai serta kerabat keluarkan dan rekan-rekan kedua mempelai.

Proses ijab kabul yang berlangsung hari itu berjalan cukup lancar, di mana ayah kandung dari Nisa, John Edward Rhony maupun mempelai pria sama-sama siap dan lancar mengucapkan ijab kabul.

Seusai pengucapan ijab kabul, mempelai pria lalu menyerahkan maharnya kepada mempelai perempuan, setelah itu dilanjutkan dengan prosesi minta restu dan doa selamat dari kedua mempelai kepada orang tua masing-masing, yang tujuannya agar bahtera rumah tangga yang mereka menjadi sejahtera, dan bahagia.

Dalam pesannya, John Edward Rhony meminta Rama Teja Sukmana bahwa titip anaknya dan baik-baik bina keluarga.

Dirinya juga minta juga Teja menjadi imam yang baik bagi keluarga yang baru mereka bina, saling percaya dan terbuka satu sama lain.

Sekadar diketahui, putri pertama dari John Edward Rhony, yakni Khairrunnisa Nabila merupakan juara nasional 2 Duta Bahasa Nasional, dan juga juara 1 Duta Bahasa Sumbar yang diadakan Balai Bahasa Sumbar pada 2017 lalu.

Komentar