Fitria Amalia Audy Hadiri Rakernas Perwosi

Metro- 01-12-2022 21:27
Ketua Perwosi Sumbar, Fitria Amalia Audy, hadiri rakernas) Perwosi 2022, di Kamis (1/12). (Dok : Istimewa)
Ketua Perwosi Sumbar, Fitria Amalia Audy, hadiri rakernas) Perwosi 2022, di Kamis (1/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Derizon Yazid

Padang, Arunala.com - Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumbar, Fitria Amalia Audy, menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Perwosi 2022, di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Kamis (1/12).

Kegiatan yang diadakan sekali dalam dua tahun ini, dihadiri Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian beserta jajaran, Ketua Umum KONI Bapak Letjen (Purn) Marciano Norman, Para Staf Ahli Perwosi Pusat, Para Ketua, Sekretaris dan peninjau Perwosi dari 29 provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian mengatakan, dengan mengusung tema Rakernas 2022 "Keluarga Sehat dan Kuat Bersama Perwosi Menuju Indonesia Maju".

Baca Juga

Dengan tema ini, kata Tri Tito, Perwosi merancang sejumlah kegiatan untuk tahun 2023 ini, dimana Perwosi terus mengedepankan upaya untuk menjadikan olahraga, kebiasaan bagi masyarakat luas.

"Berharap kegiatan rakernas ini dapat memberikan manfaat dan kemajuan bagi Perwosi serta diberi kelancaran dalam pelaksanaan seluruh kegiatan di tahun 2023 nantinya," ujar Tri Tito.

Kegiatan yang dihadiri 58 peserta dari 29 provinsi tersebut, dirangkaikan dengan pembacaan laporan kegiatan PP Perwosi yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2021-2022, pemaparan program kerja PP Perwosi 2023, sesi diskusi bersama, pembacaan hasil rapat, dan penutupan oleh Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian.

Hasil dari rakernas tersebut disampaikan agar PP Perwosi selalu berupaya memasyarakatkan olahraga.

"Perwosi memiliki peran penting terhadap prestasi olahraga nasional, agar senantiasa men-support target prestasi nasional (5 - 10 besar), agar Perwosi pusat dan daerah senantiasa bekerjasama dengan KONI dan Pemda, mendorong peningkatan Perwosi di kabupaten kota, dan mengaktifkan kembali Perwosi yang sudah tidak aktif," tutup Tri Tito Karnavian. (*)

Komentar