BPPD Sumbar dan Wardah Siap Promosikan Wisata Ranah Minang

Metro- 09-12-2022 07:31
Ketua BPPD Sumbar, Sari Lenggogeni dan pihak Wardah disaksikan Wagub Audy Joinaldy saat lakukan MoU promosi wisata Sumbar, Kamis kemarin (8/12). (Dok : Istimewa)
Ketua BPPD Sumbar, Sari Lenggogeni dan pihak Wardah disaksikan Wagub Audy Joinaldy saat lakukan MoU promosi wisata Sumbar, Kamis kemarin (8/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatera Barat (Sumbar) jalin kerjasama dengan PT Paragon Technology and Innovation yang lebih dikenal dengan nama Wardah. Kerjasama ini menyangkut perancangan dan pembuatan video promosi wisata Sumbar.

Penandatangan kerjasama dua belah pihak ini dilakukan Kamis (8/12) kemarin di Padang, dan disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Di pertemuan itu, Ketua BPPD Sari Lenggogeni menyampaikan konsep video promosi wisata yang akan mereka garap adalah video yang bersifat storynomic budaya minangkabau.

Baca Juga

"Nantinya video ini akan dibuat beberapa scene dengan durasi 2 menit yang meng-interprestasi-kan filosofi minangkabau berpadu dengan literasi dan penelitian menjadi sebuah TVC (Television Commercial)," ucap Sari.

Dia menambahkan, program BPPD Sumbar ini juga dibuat untuk ikut menyukseskan Visit Beautiful West Sumatera 2023.

Sementara, Wagub Audy Joinaldi menyatakan bila dirinya bersedia menjadi pemeran dalam video yang akan digarap tim IT kreatif wagub bersama tim kreatif BPPD Sumbar, dan akan diputar di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Ini merupakan langkah tepat dimana BPPD sebagai leader promosi pariwisata di Sumbar, memang harus selalu membuat gebrakan dalam mempromosikan potensi wisata di daerah ini. Dan terima kasih kepada owner Wardah, ibu Nurhayati Subakat yang tak henti hentinya memberi dukungan dan support untuk kemajuan pariwisata Sumbar," ujar Audy.

Komentar