RSUP M Djamil-Media Perkuat Kemitraan

Metro- 25-12-2022 13:32
Foto bersama Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS bersama awak media. (Foto : Fajril)
Foto bersama Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS bersama awak media. (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - RSUP M Djamil melaksanakan Capacity Building di Villa Grace Hill, Lubukminturun, Kota Padang, hari ini (25/12). Keberangkatan ratusan peserta terdiri dari mitra media serta bagian organisasi dan umum RSUP M Djamil ini dilepas Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil Padang Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS.

"Kegiatan Capacity Building ini menjadi penting. Dalam kegiatan itu kita berbaur, memberikan semangat untuk bisa bekerja sama di 2023. Apalagi mitra media menjadi teman dan sahabat kami sehingga bisa memberikan kontribusi di dalam meningkatkan Informasi- informasi yang diperlukan masyarakat," kata Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS kepada Arunala.com di pelataran Gedung Administrasi dan Instalasi Rawat Jalan RSUP M Djamil.

Ia mengatakan RSUP M Djamil tidak bisa apa-apa dan bekerja tanpa kerja sama dengan rekan media.

Baca Juga

"Kita adalah mitra yang bisa berkolaborasi dan berkoordinasi di dalam aktivitas sehari-hari. InsyaAllah RSUP M Djamil sebagai layanan publik bersama-sama kita mendukung peningkatan pelayanan kesehatan," harapnya.

Dengan sinergisitas RSUP M Djamil dengan rekan media, sebut Dovy, rumah sakit ini lebih baik dan lebih bertransformasi kepada arah peningkatan layanan kesehatan masyarakat.

Di samping itu, membangun kerja sama dalam pencapaian enam pilar transformasi yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

"Tentunya kami mengambil peran pada pilar 2 layanan rujukan dan pilar 5 peningkatan transformasi sumber daya manusia kesehatan," ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya menginginkan rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang ramah, memberikan kenyamanan, layanan berkualitas.

"Tentunya pada pilar 2 ini moto kami adalah memberikan kemudahan aksesakses, kelancaran, penanganan yang cepat, kualitas terbaik dan harga terjangkau," ujarnya.

Dovy juga mengatakan RSUP M Djamil sendiri menjadi rumah sakit pengampu di wilayah kerja Sumbar.

"Kami sebagai pengampu tentu harus siap. Salah satunya menata akses rujukan. Jangan lagi RSUP M Djamil sebagai rumah sakit rujukan dari rumah sakit daerah atas empat penyakit prioritas. Kami mempunyai program membagi layanan lima penyakit prioritas yakni kanker, stroke, jantung dan ginjal bisa ditangani di RSUD. Ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Oleh karena itu butuh dukungan pemberitaan dari rekan media," harap Dovy.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Organisasi dan Umum RSUP M Djamil Ns Devi Verini.

"Diharapkan sinergisitas dan kolaborasi dengan media akan terus berlanjut pada tahun 2023. Ini dalam upaya peningkatan layanan kesehatan masyarakat," harapnya.

Komentar