Pengcab IOF Padang Resmi Terbentuk

Olahraga-330 hit 01-07-2020 16:51
Ketua dan pengurus Pengcab IOF Padang yang baru terbentuk, Selasa (1/7). (Dok : Istimewa)
Ketua dan pengurus Pengcab IOF Padang yang baru terbentuk, Selasa (1/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Para pengiat olahraga otomotif Offroad di Kota Padang, resmi mendirikan sebuah pengurus cabang (Pengcab) Indonesia Off-road Federation (IOF) Padang.

"Kehadiran Pengcab IOF Padang itu setidaknya menunjukkan makin berkembangnya olahraga otomotif penuh tantangan ini," kata Ketua Pengcab IOF Padang Priyono Indra kepada media, Rabu (1/7).

Priyono Indra, menyebutkan indikator berdirinya Pengcab IOF Padang karena di beberapa kabupaten kota di Sumbar telah terbentuk Pengcab IOF masing-masing daerah.

Baca Juga

"Untuk lebih mengukuhkan keberadaan kami para off-roader di Padang ini, makanya kami dirikan pengcab, agar punya payung hukum dan legalitas yang kuat," ujar pria yang biasa disapa Liong ini.

Dia menerangkan, terbentuknya Pengcab IOF Padang ini dimotori sejumlah pengurus Padang Offroad Club (POC) yang diisi offroader senior, dan klub offroad lain yang ada di kota Padang ikut mendukung.

Saat ini di Padang, sambung Liong, ada sembilan klub offroad yang terdaftar di Sekretariat Pengda IOF Sumbar. Inilah momen tepat bagi Pengcab IOF di Padang.

Kemudian, lanjutnya, dari beberapa kali pertemuan, para off-roader sepakat menunjuk dirinya sebagai ketua Pengcab.

Sedikit diulas Liong, sebelum Pengcab IOF Padang terbentuk, dulunya masih bernama Komisariat Daerah (Komda) IOF yang pendiriannya dimotori dedengkot POC di tahun 2002 lalu.

Selanjutnya, sambung Liong, panitia pembentukan Pengcab segera melengkapi berkas surat dan persyaratan untuk kemudian akan diserahkan ke Sekretariat Pengda IOF Sumbar.

"Setelah itu, kami akan adakan acara camping dan fun offroad di Pantai Sungai Nyalo yang akan diikuti klub-klub di Padang," pungkas Liong.

Sedangkan Pembina IOF Padang, Edi Yurdinal mengatakan Pengcab IOF Padang telah menyiapkan sekretariat di Jalan Ujung Pandan I No.7A, Kecamatan Padang Barat, tepatnya di bengkel milik Yasrul Abbas.

"Selain markas kumpul, juga sebagai tempat perbaikan kendaraan offroad anggota klub," terang Edi Yurdinal.

Dia menerangkan, kini telah terbantuk kepengurusan Pengcab IOF Padang yang diisi para anggota klub offroad yang ada di Padang, termasuk Dewan Pembina dan Penasehat.

"Sebut saja misalnya, Sutrisno, Hermanto, Hamidi, Kaswal Palar, Adria N dan Dayat, termasuk Dasril Tanjung, owner Yola Motor dan Benhur Hotel sebagai Penasehat, dan saya sebagai pembina," kata Edi Yurdinal.

Komentar