Faldo Maldini Mantapkan Langkah Maju ke Pilgub

Metro-350 hit 09-07-2020 17:25
Faldo Maldini saat diskusi bersama teman-teman media ketika mengunjungi 'posko' wartawan di depan Kantor KPU dan Bawaslu Sumbar, Kamis sore (9/7). (Dok : Istimewa)
Faldo Maldini saat diskusi bersama teman-teman media ketika mengunjungi 'posko' wartawan di depan Kantor KPU dan Bawaslu Sumbar, Kamis sore (9/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Secara mengejutkan bakal pasangan calon (Bapaslon) gubernur dan wakil gubernur dari Koalisi Jalan Pikiran Faldo Maldini - Febby Dt Bangso Nan Putiah mendatangi 'posko' wartawan yang biasa mangkal di depan kantor KPU dan Bawaslu Sumbar.

Bapaslon ini datang pada Kamis sore (9/7) sekitar pukul 15.30 menaiki mobil hitam Pajero Sport dan didampingi dua orang timnya.

Menariknya, kehadiran Faldo Maldini hari itu bertepatan hari ulang tahunnya yang ke-30 tahun.

Baca Juga

"Tepat hari ini, umur saya genap 30 tahun. Berarti sudah bisa ikut mencalon untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 ini," ujar Faldo kepada rekan-rekan wartawan yang ada saat itu.

Faldo menambahkan, jika pilgub Sumbar dilaksanakan bulan Juni atau Juli kemarin, tentu dirinya tidak bisa ikut, karena umur belum cukup 30 tahun.

"Tentunya saya akan pilih ikut pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan saja. Tapi untung lah, pilgub Sumbar dilaksanakan 9 Desember nanti sehingga hal itu kembali membuka peluang bagi saya untuk maju mencalon lagi di pilgub Sumbar ini," terang Faldo.

Disinggung soal pengamatannya terhadap pandangan masyarakat untuk pilkada (pilbup/wako dan pilgub-red) nanti, Faldo menjelaskan masih banyak masyarakat bingung menentukan siapa pemimpin yang akan mereka pilih nantinya.

"Untuk itu lah, saya bersama Datuak Febby terus lakukan roadshow silaturahmi kepada masyarakat di berbagai tempat di Sumbar ini. Selain mengedukasi soal pilbup, kami juga memperkenalkan diri sebagai bapaslon gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang akan maju di pilgub nanti," tukasnya Faldo.

Sementara penjelasan Febby yang juga Ketua DPW PKB Sumbar ini menyebutkan dia bersama Faldo terus melakukan roadshow silaturahmi baik kepada pimpinan partai mau pun masyarakat.

"Memang begitu cara kami memperkenalkan diri agar masyarakat tahu ada bapaslon yang muda dan kami sekaligus hadir untuk menjawab keraguan partai yang hingga kini belum menentukan calonnya," papar Febby Dt Bangso Nan Putiah.

Komentar