Imlek 2023 Shio Kelinci Air, Bakal Bawa Kedamaian

Metro- 21-01-2023 23:58
Warga Tionghoa Kota Padang melaksanakan sembahyang malam Tahun Baru Imlek di Kelenteng See Hin Kiong, Sabtu (21/1) malam. (Foto : Fajril)
Warga Tionghoa Kota Padang melaksanakan sembahyang malam Tahun Baru Imlek di Kelenteng See Hin Kiong, Sabtu (21/1) malam. (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Tahun Baru Imlek 2574 jatuh pada Minggu (22/1). Masyarakat Tionghoa Kota Padang suka cita merayakan malam Tahun Baru Imlek 2574, Sabtu (21/1).

Momen itu dimanfaatkan masyarakat Tionghoa untuk beribadah di Kelenteng See Hin Kiong, Jalan Kelenteng, Kota Padang.

Pantauan Arunala.com , mulai pukul 18.30 WIB, sejumlah warga Tionghoa berdatangan ke kelenteng untuk melaksanakan sembahyang malam Tahun Baru Imlek.

Baca Juga

Puncaknya pukul 00.00 WIB. Ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ritual sembahyang, terutama pada tahun baru Imlek, adalah hari dimana kita berterima kasih dan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Humas Kelenteng See Hin Kiong, Indra Lie.

Hal itu, lanjutnya, bahwasanya kita semua telah diberikan kesempatan sampai dengan hari ini menjelang tahun baru Imlek.

Sudah sepatutnya mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur baik.

"Dengan harapan di tahun mendatang akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Baik itu kesehatan, rezeki dan lainnya. Itu yang diharapkan lebih baik dari tahun yang kemarin," harapnya.

Ia berharap, Imlek 2574 ini bisa membawa berkah untuk semua.

"Banyak kendala, persoalan, banyak kejadian-kejadian yang boleh dibilang itu sangat membuat bangsa dan negara kita menjadi susah. Mudah-mudahan dari Imlek ini nanti tahun baru, semangat baru, harapan baru, semuanya berjalan dengan baik," ungkap Indra Lie.

Tahun Baru Imlek 2023 ini, sebut Indra Lie, merupakan tahunnya Shio Kelinci Air. Kelinci air ini merupakan binatang yang hidupnya paling damai.

Tahun Kelinci Air 2574 dipresentasikan membawa makna yang terbaik, kedamaian, kesuksesan, dan kerukunan, kesetiakawanan tanpa ada musuh.

Bahkan saling bantu membantu dan tidak ada egois antar sesama yang lain.

"Kalau kelinci termasuk binatang yang terbaik ya, tidak bermusuhan dengan binatang apapun," ucap Indra Lie.

Sementara itu, Jimmy dan Vina, pasutri Tionghoa keturunan itu berharap di tahun baru Imlek 2574 ini diberikan banyak rezeki, lancar usaha, jauh dari kesusahan dan malapetaka.

"Semoga panjang umur, bahagia, rezekinya tahun lebih lancar," harap Vina.

Pada perayaan malam Tahun Baru Imlek ini dimeriahkan penampilan barongsai, liong dan tari mandarin dari marga Lim dan HTT Pusat Padang.

Komentar