Civic Hatchback RS Mengaspal di Padang

Ekonomi-144 hit 15-02-2020 16:05
Direktur HGM Albert Gani bersama kedua kepala cabang HGM membuka selubung tanda mulai diluncurkan  Honda Civic Hatchback RS di Padang, Sabtu (15/2). (amz)
Direktur HGM Albert Gani bersama kedua kepala cabang HGM membuka selubung tanda mulai diluncurkan Honda Civic Hatchback RS di Padang, Sabtu (15/2). (amz)

Penulis: MN. Putra | Editor:

Padang, Arunala - Mobil Honda Civic Hatchback RS resmi mengaspal di Padang. Melalui acara solf launching, diler resmi mobil Honda di Padang, Honda Gajah Motor memperkenalkan produk terbaru Honda ini pada masyarakat.

Menariknya solf launching yang digelar di showroom HGM Khatib Sulaiman Padang, Sabtu (15/2) itu dimeriahkan dengan paduan dua budaya berbeda, yakni atraksi Barongsai (Tionghoa) dan Wushu bersama atraksi silek minang termasuk gandang Tambua.

Direktur HGM Albert Gani mengatakan Honda Civic Hatchback RS muncul ke permukaan sebagai varian mobil tertinggi dari Honda.

"Dengan tampilan semakin sporty. Ada banyak perubahan baik di bagian eksterior maupun interior saat mobil ini dirilis di Jakarta beberapa hari lalu," ujar Albert Gani di dampingi dua kepala cabang HGM Nyoto Hamdani (Kacab HGM Khatib) dan Edvan Holiyon (Kacab HGM By Pass) di sela acara solf lauching, Sabtu (15/2).

Berbekal spesifikasi yang sudah mendapatkan berbagai tahapan penyegaran, sebut Albert, Honda Civic Hatchback RS tampil lebih sporty dan lebih tangguh.

"Desain mobil dibuat lebih sporty sehingga tampil sangat elegan. Perubahan terbesarnya ada pada bagian sistem penerangannya," papar Albert.

Untuk tampilan luar, sambungnya, Civic hatchback terbaru ini masih mempertahankan konsep pendahulunya. Dengan mengusung Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette.

Branch manager HGM Khatib Nyoto Hamdani sedikit mengulas Honda Civic Hatchback RS memadukan 'heritage' dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan 'global sporty icon' dari Honda, sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan tema 'sexiness intensified' yang diusungnya.

"Jika sebelumnya Honda menyodorkan Honda Civic Hatchback dengan 2 tipe, yakni S dan E, sekarang hanya ada 1 tipe saja, yakni Civic RS,", terang Nyoto.

"Perubahan pada bagian depannya minim, namun sama dengan versi global. Ventilasi palsu pada bumper depan kini ditutup dengan panel plastik solid plus aksen sirip sewarna bodi. Pada gril depan, ada emblem RS dan semua lampu depan sudah full LED, bahkan hingga lampu kabut," beber Nyoto lagi.

Untuk soal harga, Nyoto menyebutkan, Honda Civic hatchback RS ini dipasarkan seharga Rp 502 jutaan. (amz)

Komentar