Penyerahan Dukungan TIM FAGE Sedikit Molor

Metro-105 hit 19-02-2020 11:07
Suasana aula gedung Pramuka tempat penerimaan syarat dukungan bakal cslon, sekitar pukul 10.30. Bakal calon belum datang. (amz)
Suasana aula gedung Pramuka tempat penerimaan syarat dukungan bakal cslon, sekitar pukul 10.30. Bakal calon belum datang. (amz)

Penulis: MN. Putra | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Rencana bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan Fakhrizal-Genius Umar (FAGE), akan menyerahkan syarat dukungan nya kepada KPU Sumbar sekitar jam 09.00 pada Rabu (19/2) ini nyatanya molor dari jadwal.

Informasi yang didapat di lapangan, bakal pasangan calon ini akan tiba di tempat penyerahan dukung yang dibuka KPU Sumbar di gedung Kwarda Pramuka Sumbar sekitar pukul 11.00.

Anggota KPU Sumbar Izwaryani membenarkan ada keterlambatan kedatangan dari bakal pasangan calon Fakhrizal-Genius Umar dan tim pemenangannya untuk menyerahkan syarat dukungan mereka.

Baca Juga

"Informasi awal yang kami Terima dari laision officer (penghubung) tim pemenangan Fakhrizal-Genius Umar, mereka akan tiba hari ini (Rabu, red) sekitar jam 09.00. Namun kemudian kami kembali dihubungi diundur sekitar jam 10.00," kata Izwaryani.

Tapi sekarang, lanjut dia, jam sudah menunjukan pukul 10.30, namun belum juga ada tanda-tanda kehadiran bakal pasangan calon ini.

"Kami tidak tahu kenapa mereka minta waktu untuk penyerahan syarat dukungan itu," sebut Izwaryani lagi.

Sementara Anggota Bawaslu Alni yang juga ikut hadir mengawasi proses penyerahan syarat dukungan bakal calon itu mengakui dirinya juga dapat informasi tentang terundurnya waktu penyerahan syarat dukungan bakal calon Fakhrizal-Genius Umar dari waktu awalnya.

"Kabar yang saya dapat, awalnya jam 09.00, lalu ada lagi info diundur jam 10.00. Mungkin mereka sedang mempersiapkan timnya," kata Alni. (amz)

Komentar