Terapkan Protokol Kesehatan SaatLaksanakan Salat Idul Adha

Metro-78 hit 31-07-2020 15:43
Masjid Nurul Ihsan di Komplek Perumdam IV Tunggul Hitam, Padang. (Foto : Dyz)
Masjid Nurul Ihsan di Komplek Perumdam IV Tunggul Hitam, Padang. (Foto : Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Nurul Ihsan Komplek Perumdam IV Tunggul Hitam menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, MuhammadNasrizal menyebutkan untuk penyembelihan, panitia menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menyediakan hand sanitizer.

"Ada 18 ekor hewan kurban yang disembelih di masjid ini, dan semuanya kami sembelih Sabtu (1/8) sekira pukul 07.00 ," jelas dia.

Baca Juga

Saat penyembelihan hewan kurban itu, terang Nasrizal, peserta kurban nantinya dipanggil Panitia per kelompok, untuk satu ekor sapi ada tujuh orang pesertanya.

"Hal ini dilakukan menghindari penumpukan atau kerumuman masyarakat di saat penyembelihan berlangsung di halaman masjid," ungkap Nasrizal.

Dia menambahkan, daging hewan kurban langsung diantarkan panitia bersama RT dan RW ke rumah masing-masing wargasekitar komplek Perumdam IV Tunggul Hitamyang sudah diberikan kupon kurban.

"Ini dilakukan panitia guna mencegah kerumuman masyarakat saat pembagian daging hewan kurban," ucapnya.

Sedangkan untuk salat Idul Adha 1441 Hijriyah, Nasrizal mengatakan dilaksankan Jumat pagi (31/7) pukul 07.00 dengan Uzstad Prof Dr Hasdi Haimon.

"Warga yang mau salat diwajibkan pakai masker, sebelum masuk masjid masyarakat juga diukur suhu tubuh dan diminta untuk cuci tangan atau pakai hand sanitizer," jelas Nasrizal.

Komentar