Dukungan Perantau Mengalir Untuk Rusmayul Anwar

Metro-171 hit 22-08-2020 10:35
Jhon Satri dan Rusmayul Anwar terlihat akrab saat keduanya bertemu, Jumat (21/8). (Foto : Snm)
Jhon Satri dan Rusmayul Anwar terlihat akrab saat keduanya bertemu, Jumat (21/8). (Foto : Snm)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Seorang tokoh Pesisir Selatan (Pessel) di perantuan, Jhon Satri Dt Rajo Nan Sati, mengaku mengamati perpolitikan yang kini berlangsung di kampung halamannya jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pessel ini.

Dalam pengamatannya dari beberapa bakal calon yang mengapung untuk maju pada pilbup Pessel itu, ada satu nama yang membuat dirinya terkesan.

"Nama Wakil Bupati Pessel Rusmayul Anwar yang membuat saya tertarik. Sebab beliau sudah lama saya kenal, apalagi untuk pilbup nanti dia akan mencalonkan diri sebagai

Baca Juga

Bupati Pessel nantinya," ungkap Jhon Satri saat dihubungi media, Jumat (21/8).

Jhon Satri yang Sekretaris DPP Asosiasi Pengembangan Perumahan Nasional (Apernas Jaya) menyebutkan Rusmayul Anwar, orangnya baik, santun, dan rendah hati.

"Melihat sosok Pak Rusmayul Anwar, beliau sangat menghormati budaya masyarakat di Pesisir Selatan, tanpa ada perbedaan. Jadi menurut saya beliau pantas memimpin di Pesisir Selatan," ungkap Jhon Satri.

Apa yang disampaikan Jhon Satri ini berkaitan dengan kunjungan Wabup Rusmayul Anwar ke rumahnya yang ada di Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas di hari yang sama.

"Kebetulan libur panjang, saya dan keluarga pulang kampung ke Lubuk Nyiur Kecamatan Batang Kapas. Tanpa disangka Pak wabup tiba-tiba berkunjung ke rumah saya," ucap Jhon Satri.

Dalam pertemuan itu, Jhon Satri mengatakan banyak hal yang dibicarakan.

"Satu hal yang saya pesankan kepada bakal calon bupati ini, yakni menjalin silahturahmi. Sebab itu merupakan hal penting selalu ditekankan dalam agama, dengan silahturami, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun. Maka, bersilaturahmi itu harus dibangun," kata Jhon Satri.

Komentar