Polda Sumbar Tracking Personel Yang OTG

Metro-70 hit 22-08-2020 21:31
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto. (Dok : Istimewa)
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala -Mencegah penyebaran penyebaran virus Corona (Covid-19) pada jajarannya, kini Polda Sumbar pro aktif lakukan tracking kepada seluruh personelnya yang masuk status OTG (Orang Tanpa Gejala)

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, dalam siaran pers diterima media, Sabtu (22/8) siang.

"Sesuai arahan dari bapak Kapolda, kami akan lakukan pemantauan dan tracking terhadap seluruh personel yang OTG, ini untuk mencegah penyebarannya secara meluas," kata Satake.

Baca Juga

Apalagi kata dia, diketahui ada belasan personel yang positif Covid-19 setelah dilakukan uji swab pada mereka beberapa waktu lalu.

"Untuk yang diketahui hasilnya, yang bersangkutan jalani isolasi mandiri. Selain itu, juga dilakukan tracking terhadap aktivitas dan riwayat kontaknya," ujarnya.

"Kami di Polda juga sudah dijadwalkan pada masing-masing satker untuk lakukan uji swab," tambah Satake.

Dirinya menegaskan, saat ini Polda Sumbar dan jajaran juga tengah meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Bidpropam dan Provost di Polres-polres.

Satake juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk ikut disiplin dalam protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak selama beraktivitas di luar rumah.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebarannya," ajak Satake.

Sebelumnya, terdapat ada belasan personel polisi dan satu orang Aparatur Sipil Negara di jajaran Polres Padang ariaman terpapar positif covid-19. Saat ini mereka telah menjalani isolasi mandiri. (rel)

Komentar