Bupati Ali Mukhni Terpapar Covid-19

Metro-161 hit 23-08-2020 14:48
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. (Dok : Istimewa)
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Mulai satu per satu pejabat di Sumbar terpapar virus Corona (Covid-19). Bila sebelumnya Wakil Wali Kota (Wawako) Payakumbuh Erwin Yunaz dinyatakan positif, kini hal yang saja juga terjadi pada Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.

Berita bupati ini terkonfirmasi positif Covid-19 disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal melalui pesan WhatsApp yang diterima media, Minggu siang (23/8).

"Hari ini kasus postif meledak di level tertinggi sejak kasus positif Covid-19 terjadi Sumbar sekitar Maret lalu. Dari sejumlah pasien yang terkonfirmasi positif hari ini, salah seorangnya yakni Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni," tulis Jasman dalam pesannya tersebut.

Baca Juga

Kata Jasman, bupati ini terkonfirmasi positif setelah riwayat perjalanan keluar Sumbar.

"Tidak ada gejala klinis, bupati terlihat sehat-sehat saja. Hari ini beliau akan di screening ke rumah sakit untuk mencek kondisi klinisnya,"ujar Jasman.

Dia menyebutkan cek klinis bupati ini di rumah sakit dilakukan untuk menentukan apakah nantinya akan jalani isolasi mandiri atau dirawat intensif.

Dia menambahkan, dalam hal terkonfirmasi positifnya Bupati Padang Pariaman itu, Gubernur beserta seluruh jajaran Pemprov Sumbar merasa prihatin, dan berdoa kepada Allah semoga bupati ini segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.

Jasman mengatakan, Pemprov sangat mengharapkan dukungan dan kepercayaan masyarakat dalam upaya memerangi wabah Covid-19.

"Sekali lagi, mari kita doakan Bupati ini pulih segera. Siapa saja bisa terkena Covid-19. Untuk itu, kita semua harus waspada. Mari perangi bersama wabah ini, dengan kepercayaan masyarakat pada Pemerintah, yang diwujudkan dengan patuh terhadap imbauan dan peraturan. Semoga kita kuat," pinta Jasman Rizal.

Komentar