Sempat Bebas, 'RP Kembali Ditangkap

Metro-479 hit 29-08-2020 11:45
Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres Pessel saat menangkap tersangka 'RP' di Surantih, Kamis dini hari (27/8). (Foto : Snm)
Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres Pessel saat menangkap tersangka 'RP' di Surantih, Kamis dini hari (27/8). (Foto : Snm)

Penulis: Snm

Pessel, Arunala - Sempat bebas beberapa bulan dari Lapas Kelas II B Painan, kini 'RP' (24) kembali ditangkap Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres Pesisir Selatan (Pessel), pada Kamis (27/8) kemarin.

Residivis kasus 363 tentang pencurian kendaraan bermotor itu kembali berurusan dengan Polisi karena dugaan tindak pidana pencurian. Tersangka ini tangkap saat sedang duduk di pinggir jalan di daerah Surantih, Kecamatan Sutera, bersama temanya.

Berita penangkapan 'RP' ini dibenarkan Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Allan Budi Kusumah Katinusa kepada media di Painan, Sabtu (29/8).

Baca Juga

"Penangkapan tersangka atas kerjasama Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres dengan Unit Reskrim Polsek Pancung Soal, Kamis (27/8) malam," kata Allan.

Dia menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan, dan pengembangan di lapangan, sekitar pukul 04.00, Kamis dini hari, tersangka 'RP' yang diduga lakukan pencurian sepeda motor ditangkap di Surantih.

"Pengakuan sementara tersangka, pencurian itu dilakukan pelaku dengan cara memanjat untuk masuk dalam rumah korban dan mengambil barang bukti berupa satu unit sepeda motor," terang Allan.

Dirinya menambahkan, selain mendapatkan barang bukti satu unit sepeda motor matik, turut juga disita beberapa unit handphone Android yang diduga hasil curian tersangka.

"Terhadap tindakan yang diduga dilakukan tersangka, bisa dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-3e dan ke-4e jo pasal 486 ayat (1) KUHP. Dan kasus ini sedang dilakukan pengembangan lebih lanjut," kata Allan.

Komentar