Dampak Banjir di Padang, Tim SAR Gabungan Evakuasi Sembilan Warga

Metro-283 hit 10-09-2020 14:20
Tim Basarnas saat mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di kawasan Jundul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kamis pagi (10/9). (Foto : Dyz)
Tim Basarnas saat mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di kawasan Jundul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kamis pagi (10/9). (Foto : Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Tim SAR Kota Padang bersama relawan mengevakusi sembilan warga yang tinggal di daerah Jundul Rawan Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Kamis pagi (10/9).

Evakuasi warga yang dilakukan Tim SAR itu, karena tempat tinggal warga itu alami kebanjiran akibat terjadinya hujan lebat yang menguyur Kota Padang sejak Kamis dini hari.

"Banjir yang terjadi di daerah Jundol Rawan sempat merendam rumah warga, tim SAR kemudian lakukan upaya evakuasi kepada warga yang terkurung banjir," kata Kepala Basarnas Padang, Asnedi di Padang kepada Arunala.com di Padang, Kamis (10/9).

Baca Juga

Menurut dia, Tim Basarnas menurunkan tujuh orang personel yang terdiri dari unsur TNI-AL, TNI-AD, Polisi, dan lainnya dengan menggunakan perahu karet ke lokasi banjir.

"Warga yang terkurung banjir di evakuasi ke Taman Kanak-kanak yang tempatnya jauh dari lokasi banjir," ucap dia.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius menyatakan ada beberapa titik banjir di kecamatan Padang Selatan.

"Terparah banjir di daerah Keluruhan Jundul Rawan yang merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian air sekitae 1,5 meter," kata Teddy.

Warga yang sempat terkurung banjir, sambung Teddy, telah dievakuasi Tim SAR gabungan ke tempat yang aman.

"Sekarang dibuat dapur umum untuk kebutuhan warga di tempat evakuasi," pungkas Teddy.

Dia menambahkan, selain banjir terjadi di Kecamatan Padang Selatan juga terjadi tanah longsor.

"Ada tiga titik tanah longsor yakni di bukit Gado, kelurahan Batang Arau, daerah Air Manis serta di Teluk Bayur," kata Teddy.

Komentar