Pembinaan UMKM Jadi Program Prioritas Rudi

Metro-61 hit 13-09-2020 21:14
Balon Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah saat bertatap muka dengan kalangan perempuan pelaku UMKM di Nagari Sungai Rotan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Minggu (13/9). (Foto : Rio)
Balon Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah saat bertatap muka dengan kalangan perempuan pelaku UMKM di Nagari Sungai Rotan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Minggu (13/9). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi perempuan (emak-emak) jadi salah satu program kerja yang disiapkan Rudi Hariyansyah bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Program ini masuk dalam prioritas kerja yang dibuat Rudi jika dirinya terpilih jadi Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel) pada Pilkada Pessel kali ini.

"Pembinaan UMKM dalam rangka peningkatan ekonomi produktif menjadi target saya dalam memajukan Pessel kedepan," ungkap Rudi Hariyansyah saat bertemu kalangan emak-emak di Nagari Sungai Rotan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Minggu (13/9).

Baca Juga

Istilah UMKM, atau istilah umum khazanah ekonomi, sebut Rudi, merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan UU nomor 20 tahun 2008.

"In Syaa Allah, jika amanat masyarakat Pessel dan emak- emak ini mempercayakan untuk menjadi Wakil Bupati Pessel, salah satu prioritas saya adalah membina emak-emak dalam bidang UMKM ini," terang Rudi lagi.

Dia mengatakan, adapun tujuan dari pembinaan UMKM pada kalangan perempuan tidak lain untukmembantu ekonomi keluarga mereka yang memiliki aneka ragam berprofesi.

"Dengan pembinaan tersebut para kaum perempuan di Pessel bisa mandiri dan profesional dalam mengembang usahanya," tutur Rudi Hariyansyah.

Selain itu, dirinya meminta UMKM yang dikelola para emak-emak ini bisa bersinerji dengan Bumnag yang ada di Nagari.

Desi (36) salah seorang dari perempuan di Nagari itu mengatakan terimah kasih merekakepada Rudi Hariansyah, atas acara silahturahmi itu

Dia mengaku baru kali ini calon wakil kepala daerah yang langsung hadir di depan mereka.

Dengan begitu kami bisa menyampaikan aspirasi kami, hendaknya hal itu bisa ditampung oleh Pak Rudi. Dan kami siap beri dukungan kepada Pak Rudi," kata Desi.

Komentar