Dorong Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Ekonomi-154 hit 26-02-2020 20:05
Danramil 05/Pauh Kuranji Padang, Kapten Inf Irsyad memperlihatkan jamur tiram hasil budidaya Koramil tersebut, Rabu (26/2). (Foto : dyz)
Danramil 05/Pauh Kuranji Padang, Kapten Inf Irsyad memperlihatkan jamur tiram hasil budidaya Koramil tersebut, Rabu (26/2). (Foto : dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Budidaya jamur tiram dapat meningkatkan ekonomi rakyat. khususnya bagi masyarakat tinggal di perkotaan, karena sangat mudah dikembangkan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk di panen.

Hal ini disampaikan Danramil 05/Pauh Kuranji, Kota Padang Kapten Inf Irsyad saat ditemui Arunala.com di ruangan bagian belakang kantor Koramil yang digunakan untuk budidaya jamur tiram, Rabu (26/2).

"Selain untuk dikomsumsi anggota Koramil 05/Pauh, jamur tiram ini kami sosialisasikan pada masyarakat agar mau bertani jamur tiram sehingga dapat meringankan ekonomi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Koramil 05/Pauh Kuranji," kata Irsyad.

Pihaknya juga siap beri informasi pada masyarakat sekitar dalam mengenali jamur tiram ini. Mulai dari kenalkan karakteristik jamur, teknik merawat, cara membuat media tanam jamur/baglog, teknik melakukan panen dan pengolahan pasca panen.

"Bagi masyarakat yang mau membudidayakannya, saya yakin ekonomi masyarakat itu sendiri akan bisa terbantu, karena peminat jamur tiram saat ini sangat banyak," ulas Danramil ini.

"Selain untuk dikonsumsi dan sebagai bahan penunjang makanan sehari - hari, jamur tiram ini juga sangat baik untuk kesehatan," kata Kapten Inf Irsyad.

Komentar