Curi Hp, RT Dicokok Anggota Polsek Sutera

Metro-90 hit 05-10-2020 19:04
Tersangka Ronggok usia dicokok anggota polisi dari jajaran Polsek Sutera, Minggu (4/10). (Foto : Rio)
Tersangka Ronggok usia dicokok anggota polisi dari jajaran Polsek Sutera, Minggu (4/10). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -- Seorang pemuda berinisial RT (20) warga Pasar Kambang, Kecamatan Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan, dicokok anggota Polsek Sutera saat sedang berada di luar rumah, Minggu siang (4/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pria ini ditangkap karena diduga melakukan tindak pencurian satu unit telepon genggam merk VIVO V7+.

Kapolsek Sutera Iptu Welly Anoftri saat dihubungi Arunala.com , Senin (5/10) membenarkan menangkap seorang pria yang diduga tersangka pencurian.

Baca Juga

"Penangkapan pelaku RT tidak lepas dari informasi warga yang kemudian, melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian," kata Welly Anoftri.

Dia menyebutkan tersangka ditangkap saat sedang berada di luar rumahnya. "Ketika kami tangkap, tanpa ada perlawanan dari tersangka," tegasnya.

Welly menerangkan dasar penangkapan RT karena adanya laporan polisi No: LP/41/IX/2020/Sek-Str, tanggal 25 September 2020, tentang perkara tindak pidana pencurian terhadap tersangka.

"Setelah melakukan pengembangan dan penyidikan, kami berhasil menangkap tersangka di daerah Pasar Kambang Kanagarian Kambang Barat Kecamatan Lenggayang," jelas Kapolsek ini.

Kemudian, lanjutnya, dalam penangkapan tersangka itu didapati barang bukti berupa satu unit telepon genggam merk VIVO V7+.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka sudah kami sel-kan di Polsek Sutera, beserta barang buktinya," pungkas Welly.

Komentar